NABI ISA AS/YESUS MENYATAKAN DIRINYA NABI KHUSUS BANI ISRAEL

Posted: Mei 15, 2010 in YESUS UNTUK BANI ISRAEL SAJA
Tag:,

Mayoritas orang Kristen, terutama para penginjilnya aktif melakukan ekspansi ajaran Kristen ke seluruh dunia dengan dalih mendapat perintah  berupa Amanat Agung dari Tuhan Yesus. Tapi ternyata argumentasi mereka lemah, sebab ayat-ayat dibawah ini menunjukkan larangan dari Yesus untuk tidak menyebarkan ajaran-Nya keluar dari Israel, karena Yesus adalah nabi khusus bani Israel.

Matius 10 : 56

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,

(6) melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

Matius 15 ; 24

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

BANDINGKAN:

Orang Kristen melakukan Kristenisasi dengan dalih bahwa mendapat Amanat  Agung Tuhan Yesus untuk menyebarkan ajarannya kepada seluruh bangsa.

Markus 16 ; 15

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Matius 28 : 18 – 20

(18) Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga

dan di bumi.

(19) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa

dan Anak dan Roh Kudus,

(20) dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.

Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Kisah Para rasul 1 : 8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi

saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Lukas 24 : 47

dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan

kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.

FAKTA :

Markus 16 : 9 – 20 ternyata AYAT SUSUPAN

Dalam The Christian Counselor’s New Testament, oleh DR. Jay E. Adam, Baker Book House, Grand Rapids, Michigan USA, Injil Markus ini “berakhir” pada ayat 8. Setelah ayat 8 hanya ditulis footnote sebagai berikut :

Ayat-ayat ini (16 :9-20) tidak ada pada manuskrip-manuskrip terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (yang berakhir pada pasal 16 : 8) bisa ditemukan pada versi lainnya.”

Demikian juga Markus yang ada dalam The Holy Bible New International Version, ada penjelasan  sebagai berikkut :

Dua manuskrip yang paling tua tidak memiliki Markus 16 : 9 – 20” (New York International Bible Society, Zondervan Bible publisher, Grand Rapids, Michigan USA)

Matius 28 : 16-20 ADALAH AYAT TAMBAHAN

Prof. Dr. Hugh J. Schonfield, Pakar Alkitab dan Pemikir Kristen, sekaligus nominator pemenang Nobel tahun 1959, dalam bukunya “The Original New Testament” menyatakan :

Ayat ini (Matius 28 : 15) nampaknya sebagai Injil Matius. Dengan demikian ayat-ayat selanjutnya

(matius 28 : 16-20)dari kandungan isinya, Nampak sebagai ayat-ayat yang baru ditambahkan kemudian.”

Prof. DR. Robert Funk, Profesor Ilmu Perjanjian Baru, dari Univ. Harvard Amerika, dalam bukunya “The Five Gospel” menyatakan :

“ Perintah utama dalam Matius 28 : 16-20…….Diciptakan oleh para penginjil……..memperlihatkan Ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. Yesus sangat mungkin tidak memiliki ide untuk mengajarkan ajarannya ke seluruh dunia dan Yesus sudah pasti sukan pendiri lembaga geraja/agama Kristen ini. Ayat ini tidak menggambarkanperintah yang diucapkan Yesus.”

KESIMPULAN :

TERNYATA………………………………………………

Dalil utama dalam Matius 28 : 19-20 yang mereka yakini sebagai Amanat Agung Yesus adalah PALSU. Bahkan begitu juga dengan Markus 16 : 9-20, semua adalah ayat tambahan.

Sungguh memprihatinkan……….kitab yangh katanya suci itu, sudah ditambah-tambah dan dipalsukan.

(sumber ; injilku Yang Ternoda, Yusuf Ismail Alhadid)

Tambahan:

Menurut pendapat saya, kitab Injil yang sekarang ini, adalah kitab suci yang menurut bahasanya anak muda, disebut GAUL. Pasalnya, bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Bisa berubah dari waktu ke waktu sesuai keperluan gereja.

Kalau  Al Qur’an? Jelas terjaga dari penambahan-penambahan atau pengurangan. Masalahnya setiap hari ada saja yang membaca dan menyimak. Dari dulu sampai sekarang. Budaya “semakan’ al Qur’an, tadarus, dll menyebabkan, usaha-usaha dari kaum non Islam untuk mengubah al-Qur’an selalu ketahuan. Dan dari pihak penerbit, jika ada cetakan yang salah, pasti disuruh mengembalikan ke percetakan.

DAN YANG PASTI, ALLAH SENDIRILAH YANG MENJAGA KEMURNIAN AL QUR’AN.

Gak percaya? Silahkan cek al Qur’an, terbitan Arab, Amerika, Indonesia, Afrika, dll, dari tahun terbit terakhir sampai yang paling kuno. Baca tulisan Arabnya, jangan terjemahannya. Karena bahasa setiap negara berbeda-beda, dan bahasa Indonesia sendiri juga sering mengalami perubahan tata bahasa, makna, dll.

Komentar
  1. MENGUNGKAP PERBEDAAN NABI ISA ‘ALAIHISALLAM VERSUS TUHAN YESUS KRISTUS YANG AKAN MUNCUL KEMBALI KE DUNIA

    Lantaran terdapat dua versi TOKOH dalam dunia ini, maka umat Islam perlulah mengetahui siapakah yang akan hadir pada akhir zaman ini, NABI ISA versi Islam atau TUHAN YESUS versi Kristian? marilah kita memulai pembahasan ini mungkin akan memakan banyak waktu anda lebih lama karena membaca Artikel ini,,,,sebelumnya Azroul mohon maaf kalau ada yang tersilaf dalam kata2 Artikel ini, bukan bermaksud mengguris perasaan atau melukai hati pembaca non muslim sekalian,,,heuheuheuheuheu,,,piiiiisssss

    “Demi Yang jiwaku ada di tangan-NYA, hampir-hampir akan turun di tengah-tengah kalian Ibnu (putera) Maryam, sebagai Hakim yang Adil. Ia mematahkan salib, membunuh babi, dan meletakkan (tidak memungut, pent.) jizyah, dan harta ketika itu melimpah tidak seorang pun menerimaNya, sehingga satu sujud menjadi lebih baik daripada dunia dan apa yang ada padanya.” Abu Hurairah mengatakan: Bacalah bila kalian mau, ayat (artinya): Dan tidaklah seorang pun dari ahlul kitab kecuali akan benar-benar beriman kepadanya sebelum kematianNya, dan di hari kiamat nanti Ia akan menjadi saksi bagi mereka.” (Shahih, HR. Al-Bukhari no. 3264, 3/1272. Bab 50 Nuzul Isa bin Maryam ‘alaihissalam; Muslim no. 155, 1/135 Bab 71 Nuzul Isa bin Maryam Hakiman bi Syari’ati Nabiyyina Muhammad. Ini adalah lafadz Al-Bukhari)

    Sesungguhnya Nabi yang mulia ini memiliki kedudukan yang tinggi dalam Islam. Namun tidak diketahui oleh orang-orang yahudi dan nasrani atau mereka pura-pura *****( maaf sensor) terhadapNya dalam realita mereka, atau dalam keyakinan serta tulisan-tulisan mereka. Islam telah memenuhi kedudukan mulia tersebut, menetapkannya dengan sebaik-baiknya, serta menyempurnakannya. Islam juga bersikap obyektif dalam banyak ayat yang jelas dan mulia. Hanya apa yang ditetapkan Islam itulah yang dapat diterima oleh akal yang sehat, bukan selainnya. (Mauqiful Islam Min ‘Isa ‘alaihissalam, hal. 3)

    Beliau turun di tengah golongan yang dimenangkan (ath-Thaaifatul Manshuurah) yang berperang di jalan haq dan berkumpul untuk memerangi Dajjal. ( HR. Muslim (no. 156 (247)), Ahmad (III/384), Abu ‘Awanah (I/106), Ibnul Jarud (no. 1031) dan Ibnu Hibban (no. 6780) dari Sahabat Jabir bin ‘Abdillah .) Beliau turun pada waktu didirikannya shalat Shubuh dan shalat di belakang pemimpin golongan tersebut. Beliau tidak membawa syari’at baru namun mengikuti syari’at yang dibawa oleh RasuluLLAAH SAW ( Qishshatul Masiih ad-Dajjaal wa Nuzuuli ‘Isa Alaihissalam wa Qatlihi Iyyaahu (hal. 142-143) oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani )

    Nabi ‘Isa akan datang kedua kalinya nanti sebagaimana akan dijelaskan lebih lanjut nanti di Artikel berikutnya jadi sabar yahh,,,,,heuheuheuheu

    Beliau Alaihissalam turun di Menara Putih yang terletak sebelah timur kota Damaskus di Syam (Syiria). Beliau Alaihissalam menggunakan dua pakaian yang dicelup sambil meletakkan kedua tangannya pada sayap dua Malaikat, apabila Beliau menundukkan kepala, maka (seolah-olah) meneteskan air, apabila Beliau mengangkat kepala maka (seolah-olah) berjatuhanlah tetesan-tetesan itu bagai manik-manik mutiara. Dan tidak seorang kafir pun yang mencium nafasnya melainkan akan mati padahal nafasnya sejauh mata memandang. (lihat HR. Muslim (no. 2937 (110)) dari Nawwas bin Sam’an RadhiyaLLAAHu ‘anhu. Lihat Syarah Shahiih Muslim (XVIII/67-38), oleh Imam an-Nawawi).

    1. Nabi ‘Isa versi Islam merupakan seorang manusia 100%. Baginda hanya merupakan seorang nabi. Al-Quran telah menjelaskan hal ini dengan nyata:

    “Isa tidak lain hanyalah seorang Hamba yang KAMI berikan kepadaNya nikmat dan KAMI jadikan Dia sebagai tanda bukti (kekuasaan ALLAAH) untuk Bani Israil. Dan kalau KAMI kehendaki benar-benar KAMI jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar adalah tanda bagi hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (Az-Zukhruf: 59-61)

    Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku.
    Sesungguhnya Allah Dialah Rabbku dan Rabbmu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.(Qs.Az-Zukhruf 63-64)

    “Dan ingatlah ketika Isa putera Maryam berkata, “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan apa yang sebelumnya dari Taurat, pemberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang sesudahku, namanya Ahmad (Muhammad)”. Maka tatkala ia datang kepada mereka dengan keterangan-keterangan, mereka berkata, “Ini adalah sihir yang nyata” (Qs. 61 Ash Shaff 6).

    Dan (ingatlah) ketika ALLAAH berKalam: “Hai Isa putera Maryam, adakah Kamu mengatakan kepada insan: ‘Jadikanlah Aku dan ibuKu dua orang sesembahan selain ALLAAH?’.” Isa menjawab: “MAHA SUCI ENGKAU, tidaklah patut bagiKu mengatakan apa yang bukan hakKu (mengatakannya). Jika Aku pernah mengatakannya maka tentulah ENGKAU telah mengetahuinya. ENGKAU mengetahui apa yang ada pada diriKu dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri ENGKAU. Sesungguhnya ENGKAU MAHA MENGETAHUI perkara yang ghaib-ghaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang ENGKAU perintahkan kepadaKu (mengatakan) nya yaitu: ‘Ibadahilah ALLAAH RABB Ku dan RABB mu’, dan adalah Aku menjadi saksi terhadap mereka, selama Aku berada di antara mereka. Maka setelah ENGKAU wafatkan (angkat) Aku, ENGKAU-lah yang mengawasi mereka. ” (Al-Ma`idah: 116-117)

    “Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.” (An-Nisa`: 159)

    2. TUHAN YESUS versi Kristian adalah manusia/tuhan Yesus yang telah mati dibunuh oleh orang-orang Yahudi. Kitab Injil ada memberitakan hal ini:

    Dalam Injil (Perjanjian Baru pada Bible) diberitakan tentang penyaliban, kematian dan kebangkitan Yesus yakni dalam Kitab Matius 27:32, 28:8, Kisah Para Rasul 2:22-24 dan Roma 5:6-8. Lagipula ada fakta lain yang mendukung kejadian tersebut yang telah merubah dunia.

    “Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.” (Matius 16:21)

    Menurut Injil Markus 15:25, Yesus disalib pada jam 9: “Hari jam sembilan ketika ia (Yesus) disalibkan.”

    Padahal menurut Injil Yohanes 19:14, pada jam 12 Yesus masih belum disalib: “Hari itu ialah hari persiapan Paskah, kira-kira jam dua belas.”
    Sementara kedua Injil lainnya, yaitu Matius dan Lukas abstain tidak menulis apapun tentang waktu penyaliban.

    namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

    Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

    “ Lalu datanglah si pencoba (iblis) itu dan berkata kepadaNya : jika Engkau anak ALLAAH…..” (matius 4:3, lihat juga matius 4 : 4-10)….(apa urusanmu dengan kami hai anak ALLAAH…..” (matius 8:29)…..”dan orang orang yang ada diperahu itu menyembah Dia dan berkata Engkaulah anak ALLAAH “ (matius 4 : 32)

    Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun tahu , malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36) Aneh tuhan kog kagak tahu kapan kiamat

    “Tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa ia telah mati….” (Yohanes 19:33)

    “Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus. Pilatus memerintahkan untuk menyerahkannya kepadanya. Dan Yusuf pun mengambil mayat itu….”(Matius 27:58-59)

    Jadi siapakah Nabi ‘Isa yang akan muncul di akhir zaman menurut Al-Quran dan Al-Hadis? Sudah tentu Nabi ‘Isa versi Islam, Rasul Allah, manusia 100% dan bukannya tuhan yesus, kehadirannya adalah untuk membersihkan dirinya daripada dipertuhankan oleh orang-orang kafir. Inilah yang dimaksudkan dalam Al-Quran yang berbunyi:

    “Ingatlah ketika Allah berkata: ‘Ya ‘Isa, sesungguhnya Aku mengangkat engkau dan meninggikan (derajat) engkau kepada-Ku dan menyucikan engkau dari orang-orang kafir dan menjadikan orang-orang yang mengikut engkau di atas dari mereka yang kafir, sampai hari kiamat….’” (sebahagian dari terjemahan Surah Ali-Imran:55)

    Akhir Artikel in menegaskan bahawa pada akhirnya Nabi ‘Isa dan sekalian manusia akan kembali kepada Allah , dan Allah-lah yang akan menjadi Hakim di Hari Kiamat. Hujung ayat itu berbunyi:

    “‘…Kemudian tempat kembalimu hanyalah kepada-Ku, lalu Aku hukum antara kamu tentang apa-apa yang kamu perselisihkan.’”. (Surah Ali Imran :55)

    Kesimpulan: Al-Quran, Al-Hadis dan ijma’ ulama Islam tidak pernah bersetuju bahawa Nabi Isa yang diceritakan dalam al-Quran merupakan Yesus Kristus, tuhan orang Kristian. Perlakuan orang Kristian memalsukan ayat Al-Quran untuk tujuan menghalalkan ajaran agama mereka ini tidak ubah seperti meletakkan tanda halal pada makanan yang tidak halal bagi umat Islam. Contohnya kejadian penggunaan enzim lemak khinzir di dalam produk Ajinomoto keluaran Indonesia. Di luar kulit mereka gunakan simbol Islam iaitu halal tetapi hakikatnya produk itu telah tercemar!

    Firman Allah :

    “Segolongan di antara orang-orang Ahli Kitab bercita-cita hendak menyesatkan kamu, dan tiadalah mereka menyesatkan (orang lain), hanya diri mereka sendiri, tetapi mereka tidak menyedarinya.” (Surah Ali-Imran: 69)

    Waallahu ‘Alam bishowab

    Abdullah Nur’ain El Bagashasiy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s