NABI ISA AS BERPEGANG PADA HUKUM SUNAT

Posted: Mei 13, 2010 in YESUS MEWAJIBKAN SUNAT
Tag:

Kejadian 17 : 10

Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat.

Lukas 2 : 21

Dan setiap genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Imamat 12 : 3

Dan pada hari yang kedelapan haruslah dikerat daging kulit khitan anak itu.

Kejadian 21 : 4

Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.

Kejadian 17 : 13

Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Kejadian 17 : 14

Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khitannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya; ia telah mengingkari perjanjian-Ku..

Kisah Para Rasul 7 : 51

Hai orang-orang yangkeras kepala dan yang tidak bersunat hati dan telinga, kamu selalu menentang Roh Kudus, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu.

Yohanes 7 : 22

Jadi: Musa menetapkan supaya kamu bersunat – sebenarnya sunat itu tidak berasal dari Musa, tetapi dari nenek moyang kita – dan kamu menyunat orang pada hari Sabat!

BANDINGKAN :

PAULUS MERUBAH HUKUM SUNAT

Galatia 5 : 2

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.

Galatia 5 : 6

Sebab bagi orang yang ada di dalam Kristus Yesus, hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Bahkan keanehan Paulus terlihat dalam ayat berikut ini :

I Korintus 7 : 19

Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

Komentar :

Bagaimana seseorang disebut mentaati perintah Allah kalau hukum sunat yang kekal abadi dari Allah saja diubah seenaknya?

Lebih dasyat lagi, kenekatan paulus bisa dilihat kembali pada pernyataannya di dalam  kitab  karangannya berikut  ini :

Roma 2 : 28-29

Ayat 28

Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi dan yang disebut sunat bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.

Ayat 29

Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia tidak Nampak keyahudiannya, dan sunat ialah sunat di dalam hati secara rohani bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang buka dari manusia, melainkan dari Allah.

Komentar :

Paulus seenaknya mengatakan sunat yang sekarang berlaku adalah sunat hati, bukan sunat fisik. Sangat aneh memang pendiri agama Kristen ini, padahal dijlaskan oleh Tuhan bahwa sunat yang dimaksud Tuhan adalah dikerat kulit khitannya.

Bahkan paulus merasa lebih hebat dari Abraham, Ishak, Yakub bahkan Yesus sendiri, karena mereka semua disunat secara fisik.

Jangan-jangan Paulus membuat ayat itu karena takut disunat. Mungkin, karena umur sudah tua, sehingga ia merasa dagingnya sudah  alot sehingga pisau untuk khitan nggak  mempan hehehe.

(sumber : Injilku Yang Ternoda, karya : Yusuf Ismail Alhadid)

Tambahan :

Roma 2 : 25 – 27

(25) Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau  melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya.

(26) Jadi jika orang yang tak bersunat memperhatikan tuntutan-tuntutan hukum Taurat, tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat?

(27) Jika demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum Taurat, akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi yang melanggar hukum Taurat.

Komentar :

Paulus membuat ayat –ayat dengan  seenaknya saja. Maunya menang sendiri. Karena Paulus tidak bersunat, trus ia membuat ayat 25 dan 26. Kemudian agar kedudukannya (yang tak bersunat) kuat, ia membuat ayat ke 27, bahwa orang yang tak bersunat tapi taat pada hukum Taurat, bisa  menghakimi orang yang bersunat tapi melanggar hukum Taurat. Wah, gawat ini. Tidak bersunat, itu suatu kesalahan. Melanggar hukum Taurat juga suatu kesalahan. Artinya menurut ayat 27 diatas, orang yang bersalah mengadili orang lain yang salah. Seperti pengadilan di Indonesia. Hakimnya salah karena menerima suap. Yang dihakimi juga salah karena menyuap. Yang disuap menghakimi yang menyuap. Seperti pepatah : maling teriak maling.

Oh Paulus…….Paulus….. ibumu ngidam apa ketika mengandungmu…..

Komentar
  1. MUHHAMAD ANJING mengatakan:

    SEMUA POSTING YG KM TULIS ITU JUSTRU MENGUATKAN BAHWA INJIL KRISTUS ITU OK PUNYA DE….
    NI GUE SINGKAT AJA YA…
    DI KRISTEN ADA DUA MASA (PERJANJIAN LAMA & PERJANJIAN BARU)
    PERJANJIAN LAMA BERISI TTG “TUHAN DAN NABI” PLUS TTG HUKUM TAURAT YG DI WAHYUKAN…
    PERJANJIAN BARU BERISI TTG JAMAN MANUSIA DAN TTG HUKUM TAURAT YG TELAH DI SEMPURNAKAN…
    KOK BISA.? YA KRN TUHAN TAU BAHWA TDK ADA SATU MANUSIA PUN YG BISA MELAKSANAKAN HUKUM TAURAT SECARA SEMPURNA,.. ITU KENAPA UTK MENGENAPI TAURAT ITU ALLAH HARUS TURUN UTK MEMUTIHKAN DOSA MANUSIA SEHINGGA BISA HIDUP BARU. TAURAT TDK LAGI DI ANGGAP PENTING, KRN TUHAN MELIHAT HATI DAN PERBUATAN, BUKAN MELIHAT SUNAT.
    YESUS PERNAH DI TEGUR KRN MENYEMBUHKAN ORG SAKIT DI HARI SABAT,..PD HAL MENURUT HUKUM TAURAT ITU HARI DIMANA TDK BOLEH BERAKTIFITAS. JAWAB YESUS,… MANA YG PENTING MENYEMBUHKAN ORG SAKIT ATAU MENURUTI HUKUM TAURAT.?
    DENGAR HATI NURANI KM SENDIRI,… KIRA-KIRA MANA YG LEBIH BERMAKNA.?
    BYK SEKALI HUKUM TAURAT BILA DI PAKSAKAN TUHAN UTK MANUSIA, MAKA TIDAK ADA 1 MANUSIA DAN NABI PUN YG BISA MELAKSANAKANNYA, ITU KENAPA HUKUM TAURAT SETELAH DOSA MANUSIA DI PUTIHKAN SUDAH TIDAK PENTING LAGI, KRN TUHAN LEBIH MELIHAT HATI DAN PERBUATAN, DARI PD HANYA SEKEDAR TAURAT.
    SY PERNAH BACA DI ALKURAN JUGA KOK, TTG HARAM KLU SAYA TIDAK SALAH ITU MENGATAKAN BAHWA HUKUM YG SAAT INI TIDAK LAGI HARAM KLU MAKAN MAKANAN YG DI HARAMKAN KETIKA MASIH MEMAKAI HUKUT TAURAT,.. KM CARI SENDIRI LA,.
    SEKARANG SY TANYA KM,.. KLU KM MAU IKUTI TAURAT,…IKUTLAH SEMUANYA,..JGN SEPARUH-SEPARUH… JGN CUMA TTG SUNAT DOANG,…

    *.SEMUA NABI JUSTRU BERDOA UNTUK UMATNYA,..TP CUMA MUHHAMAD YG MINTA DI DOA IN UMATNYA.

    *.SEMUA AGAMA MELARANG MEMBUNUH, TP CUMA ISLAM YG MELEGALKAN MEMBUNUH.
    MEMBUNUH DALAM AGAMA LAIN ITU SAH BILA ALLAH BERSUARA SENDIRI DAN TDK PAKE PERANTARA, TP DI ISLAM HANYA DENGAR APA KATA MUHHAMAD.

    *.KASIAN SEKALI MUHHAMAD MATI KRN DI RACUN ISTRI PAKSANYA,.. INI FAKTA BAHWA AJARAN ISLAM DI SEBARKAN MELALUI CARA TEROR. KRN MANA ADA ISTRI NABI KOK MAU MERACUNI SUAMI YG ADALAH NABI.? PIKIR TUH PAKE OTAK ISLAM MU ITU. DASAR , DI TIPU MUHHAMAD KOK MAU.
    MASIH MENDING YESUS, MATI UTK MENEBUS DOSA MANUSIA, DLM WUJUD MANUSIA.
    JUSTRU YG SUCI SPT INI DI HINA, TP YG SUKA BUNUH DAN PERKOSA ORG KALIAN PUJA… OTAK KALIAN ITU DIMANA.?

    *.SATU LAGI YA,.. SY INI DARI SORONG PAPUA. ITU USTAD YAYAH KATANYA DIA BILANG PINDAH KE ISLAM.? SY BERI TAU KM RAHASIA YG SEBENARNYA YA,.. ITU AWAL NYA ISLAM,… KEMUDIAN MASUK KE KRISTEN DGN MOTIF UANG,… KRN BELANG DIA KETAHUAN MAKA DIA DI PECAT DAN DI TINGGALKAN JEMAATNYA. BELANG DIA ADALAH PUNYA 2 ISTRI DI TEMPAT BERBEDA, DAN ITU DI LARANG OLEH KRISTEN. KEMUDIAN MASUK LAGI KE ISLAM, KRN ORG ISLAM KLU DENGAR KRISTEN MASUK ISLAM SENANGNYA LUAR BIASA,… SAMPE MELAKUKAN ROAD SHOW DI DAERAH, YG ISINYA CUMA MENJELEKKAN KRISTEN. TP KETAHUAN BODOHNYA,… MAU TAU DIMANA.?
    1. DIA BILANG DI KOTBAH DIA, DIA BARU MASUK ISLAM BEBERAPA BULAN,.. TP DIA KOK BISA YA MEMBUKA MIMBAR DGN BAHASA ARAB YG FASIH SEKALI.

    2. SEMUA TESTIMONI DIA TTG MEMBANGUN SEKOLAH KRISTEN ITU OMONG KOSONG BESAR. COBALAH KM MASUK KE FACEBOOK TTG DEBAT KRISTEN-ISLAM YG DI BUAT OLEH MICKEY,..NAMA JELASNYA SY LUPA.. POKOKNYA DIA PAKE GAMBAR BENDERA ISRAEL DAN GAMBAR ANAK KECIL.

    3. DIA BILANG DIA ADALAH DR.TEOLOGIA KRISTEN,.. ANAK SD SAJA TAU KLU INJIL BARNABAS ADALAH INJIL PALSU YG DI BUAT OLEH ORG ISLAM SESUDAH MUHHAMAD MATI.
    JD SANGAT JELAS DI KRISTEN TDK PERNAH MENGAKUI INJIL BANABAS, TP KOK ANEH DIA KETIKA MENJILAT KALIAN MEMAKAI INJIL ITU. KLU PAKE INJIL ITU YA JELAS SAJA SALAH.

    MENDING KM MASUK KRISTEN DE,… KRN KM AKAN DI BERKATI DI BUMI DAN DI AKHIRAT…
    (tunjukkan ketinggian akhlak agama anda, dengan menggunakan akata-kata yang sopan, maaf terpaksa di sensor, admin)

  2. umarbakrey mengatakan:

    @ ANJING :DI KRISTEN ADA DUA MASA (PERJANJIAN LAMA & PERJANJIAN BARU)
    PERJANJIAN LAMA BERISI TTG “TUHAN DAN NABI” PLUS TTG HUKUM TAURAT YG DI WAHYUKAN…
    PERJANJIAN BARU BERISI TTG JAMAN MANUSIA DAN TTG HUKUM TAURAT YG TELAH DI SEMPURNAKAN…KOK BISA.? YA KRN TUHAN TAU BAHWA TDK ADA SATU MANUSIA PUN YG BISA MELAKSANAKAN HUKUM TAURAT SECARA SEMPURNA,.. ITU KENAPA UTK MENGENAPI TAURAT ITU ALLAH HARUS TURUN UTK MEMUTIHKAN DOSA MANUSIA SEHINGGA BISA HIDUP BARU. TAURAT TDK LAGI DI ANGGAP PENTING, KRN TUHAN MELIHAT HATI DAN PERBUATAN, BUKAN MELIHAT SUNAT.

    KOMENT GUE :
    kalau Tuhan tau, 1 pun manusia TERMASUK nABINYA tidak akan dapat melaksanakan, kenapa Tuhan menurunkan Taurat? APA TUHAN INGIN SIA-SIA SAJA MENCIPTAKAN KITAB? Ingat Tuhan itu maha tau Bapa yang belum/akan terjadi DAN MAHA TAU AKAN KEADAAN MAKHLUK CIPTAANNYA.. TOLONG INI DIJELASKAN.

    TRUS KALAU PERJANJIAN LAMA SUDAH DISEMPURNAKAN, BERARTI SUDAK GAK DIPAKAI LAGI. KALAU BEGITU DISOBEK SAJA MAS BIAR ORANG GAK SALAH AMBIL HKUM AGAMA.

    YANG MENGATAKAN SUNAT FISIK GAK PENTING ADALAH PAULUS, BUKAN YESUS. ANDA PENGIKUT PAULUS ATAU PENGIKUT YESUS.
    JANGAN-JANGAN ANDA SEPERTI PAULUS, TIDAK BERSUNAT. TAKUT?????

    *aNJING :SEMUA NABI JUSTRU BERDOA UNTUK UMATNYA,..TP CUMA MUHHAMAD YG MINTA DI DOA IN UMATNYA.

    KOMENT GUE: nABI MUHAMMAD KETIKA HIDUP BANYAK MENDOAKAN UMATNYA. SILAHKAN ANDA PELAJRI SEJARAH DAN HADITS DENGAN BENAR.
    NABI MINTA DOA? YANG BENAR SAJA. SHOLAWAT DALAM ISLAM ADALAH UCAPAN SANJUNGAN UNTUK NABI. BUKAN DOA. BAHKAN YANG BERSOLAWAT BUKAN HANYA MANUSIA. TAPI ALLAH DAN PARA MALAIKATNYA. KALAU SHOLAWAT DIARTIKAN DOA, MUNGKINKAH ALLAH BERDOA? TRUS BERDOA KEPADA SIAPA? ALLAH SENDIRI TEMPAT MEMINTA SEGALA SESUATU. ALLAH YANG MEMBERI SURGA DAN NERAKA. MANA MUNGKIN BERDOA PADA DIRI SENDIRI TRUS DIKABULKAN SENDIRI.
    SEKARANG SAYA TANYA, BAGAMANA DOA BAPA KAMI DALAM INJIL?
    “KALAU GAK SALAH: DIKUDUSKANLAH NAMAMU”
    NAH, APA ITU ARTINYA TUHAN ANDA BELUM KUDUS? BELUM SUCI? MASIH NAJIS? DAN BARU SUCI SETELAH DIKABULKAN? TRUS KAPAN DIKABULKAN? PADAHAL SAMPAI SEKARANG, ORANG KRISTEN MASIH BERDOA SEPERTI ITU. BERARTI SAMPAI SEKARANG TUHAN ANDA BELUM SUCI DONG…

    *.ANJING :SEMUA AGAMA MELARANG MEMBUNUH, TP CUMA ISLAM YG MELEGALKAN MEMBUNUH.
    MEMBUNUH DALAM AGAMA LAIN ITU SAH BILA ALLAH BERSUARA SENDIRI DAN TDK PAKE PERANTARA, TP DI ISLAM HANYA DENGAR APA KATA MUHHAMAD

    KOMENT GUE: PELAJARI ALQURAN DENGAN BENAR, TENTANG KEBOLEHAN MEMBUNUH. AL QURAN ITU FIRMAN ALLAH MAS, BUKAN KATA2 MUHAMMAD.

    @ANJING : *.KASIAN SEKALI MUHHAMAD MATI KRN DI RACUN ISTRI PAKSANYA,.. INI FAKTA BAHWA AJARAN ISLAM DI SEBARKAN MELALUI CARA TEROR. KRN MANA ADA ISTRI NABI KOK MAU MERACUNI SUAMI YG ADALAH NABI.? PIKIR TUH PAKE OTAK ISLAM MU ITU. DASAR , DI TIPU MUHHAMAD KOK MAU.
    MASIH MENDING YESUS, MATI UTK MENEBUS DOSA MANUSIA, DLM WUJUD MANUSIA.
    JUSTRU YG SUCI SPT INI DI HINA, TP YG SUKA BUNUH DAN PERKOSA ORG KALIAN PUJA… OTAK KALIAN ITU DIMANA.?

    KOMENT GUE:
    PELAJARI LAGI SEJARAH MUHAMMAD DENGAN BENAR, DARI SUMBER ISLAM YANG BENAR. JANGAN MEMBACA BUKU KARANGAN MISSIONARIS. SAYA TAU ANDA BISA MEMBEDAKAN BUKU YANG SUBYEKTIF/PUNYA TENDESI NEGATIF DAN YANG OBYEKTIF.

    BENARKAH YESUS MAT UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA? KALAU IYA, PASTI YESUS AKAN IKHLAS MENYERAHKAN NYAWA, TANPA RASA TAKUT/KHAWATIR. KETKA AKAN DISALIB, YESUS BERTERIAK : ELOY-ELOY LAMA SABAKHTANI, (KIRA2 BEGITU) YANG ARTINYA: TUHAN-TUHAN, MENGAPA ENGKAU TINGGALKAN AKU?
    KALAU IKHLAS UNTUK MENEBUS DOSA, GAK PERLU TRIAK BEGITU.
    TRUS KENAPA ORANG KRISTEN SEDIH YESUS DISALIB? MESTINYA KAN GEMBIRA, KARENA DOSANYA SUDAH DITEBUS YESUS.

    SEKALI LAGI, ISLAM SANGAT MENGHORMATI YESUS/ISA AS. BELIAU ADALAH NABI DAN RASUL ALLAH SWT. TAK SAH IMAN KAMI, JIKA TIDAK MENGIMANI NABI ISA. ISLAM HANYA TIDAK SETUJU DENGAN KETUHANAN YESUS. YESUS SENDIRI TIDAK PERNAH MENGATAKAN DEMIKIAN. (BACA LAGI “https://umarbakrey.wordpress.com/2010/05/12/menggugat-ketuhanan-yesus/” SAMPAI SELESAI.

    ISLAM TIDAK MEMAKSAKAN AGAMA. JUSTRU ORANG KRISTEN DENGAN PROGRAM KRISTENISASINYA YANG MELAKUKANNYA. TUNGGU, POSTINGAN SAYA TENTANG MASALAH PENYEBARAN AGAMA. KRISTEN MENGGUNAKAN BERBAGAI CARA DAN KELICIKAN UNTUK MENGKRISTENKAN MUSLIM. OKE TUNGGU YA,…

  3. MUHHAMAD ANJING mengatakan:

    *. TUHAN MENURUNKAN TAURAT KRN ERA HUKUM TAURAT ITU SEBAGAI KORIDOR PARA NABI PADA JAMAN PERJANJIAN LAMA…
    TAURAT ITU CUMA KORIDOR HUKUM PADA MASA ROH DAN NABI,..
    ITU KENAPA KITA MENYEBUTNYA “HUKUM TAURAT” BUKAN “PERINTAH ALLAH”
    YG BENAR-BENAR PERINTAH ALLAH ITU ADALAH 10 PERINTAH YG DI TURUNKAN KE NABI MUSA. DI SITU ALLAH SENDIRI YG BERBICARA.
    KRN TUHAN TAU, MANUSIA TDK AKAN MAMPU MENTAATI HUKUM TAURAT. KLU MMG TUHAN MAU TAURAT ITU WAJIB DAN HARUS DI JALANKAN, MAKA MUSA TIDAK CUMA DAPAT 10 PERINTAH, TP ADA 600 LEBIH HUKUM TAURAT.
    APA KM TAU HUKUM TAURAT ADA 600 LEBIH.?
    POTONG KONTOL SAYA KLU KM TAU TTG TAURAT INI….
    TUHAN ITU MMG MAHA BAPA, TP BUKAN BERARTI DIA TDK BISA MENGUJI UMATNYA.. BYK CONTOH DI INJIL YG BERCERITA BAGAIMANA TUHAN MENGUJI ABRAHAM, AYUB, DLL.

    *.PERJANJIAN LAMA DAN BARU ITU CUMA ISTILAH,.. CUMA KESEPAKATAN UMAT KRISTEN UNTUK MEMBAGI ERA…
    KLU KM MAU PAKE SERI 1 DAN SERI 2 JUGA BISA KOK.
    KAPAN SY BILANG SETELAH MASA MANUSIA(PERJANJIAN BARU) MAKA TAURAT YG ADA DALAM MASA PERJANJIAN LAMA DI BUANG.? KELIHATAN BEGO NYA INI ORANG…
    SETELAH ERA MANUSIA,.. TUHAN ITU MENGENAPI DAN MEMBUKA PIKIRAN MANUSIA BAHWA TAURAT ITU TIDAK MUNGKIN ADA 1 MANUSIA PUN BISA MELAKSANAKANNYA. KRN ERA MANUSIA (PERJANJIAN BARU) ITU BERBEDA DGN ERA ROH DAN NABI DALAM PERJANJIAN LAMA.
    TIDAK SEPERTI ISLAM,.. MAU SOK-SOK AN MELAKSANAKAN TAURAT TAPI SETENGAH-SETENGAH…
    CONTOH,.. SALAH SATU HUKUM TAURAT ADALAH TDK MELAKUKAN AKTIFITAS PD HARI SABAT,.. SEUMPAMA DI HARI ITU IBU KM HARUS DI OPERASI, DAN KM ADALAH SEORANG DOKTER, APA YG KM LAKUKAN.?
    MEMBIARKAN DIA MATI.?

    KM JAWAB INI,..KLU JAWABAN KM MEMUASKAN SY MASUK ISLAM….
    >>MANA LEBIH MULIA,.. MENOLONG ORG DI HARI SABAT ATAU MENTAATI HUKUM TAURAT.?

    JADI KESIMPULANNYA,.. TUHAN ITU PADA MASA ERA PERJANJIAN BARU INGIN BILANG BAHWA MANUSIA TDK SAMA HUKUMNYA DGN PARA ROH DAN NABI.
    ITU KENAPA DLM ALKITAB DI CERITAKAN KETIKA ORG-ORG KAFIR MEMBAWA PEREMPUAN ZINAH KE HADAPAN YESUS UNTUK DIRAJAM,… MRK MENGUJI YESUS TTG APA YG HARUS DI PUTUSKAN,… YESUS BERKATA,… KALIAN BOLEH MERAJAM DIA SAMPE MATI, JIKALAU SALAH SATU DARI KALIAN DI DALAM HIDUPNYA TDK SEKALIPUN BERBUAT DOSA.

    TP KENAPA DI SAAT INI ORG ISLAM MASIH BEGITU SADIS MEMBUNUH MANUSIA YG DI KATAKAN ZINAH SEENAKNYA SENDIRI… MAS SAYA PERNAH PUNYA VIDEO DI ACEH TTG CEWEK YG DI BUNUH DGN BATU SAMPE MATI DI DPN JALAN RAYA KRN BERBUAT ZINAH….
    DENGAR HATI NURANI KM MAS,… APA HAK MANUSIA UTK MERASA BERHAK MEMBUNUH MANUSIA LAIN DGN MEMAKAI NAMA TUHAN DAN AGAMA.?
    INILAH SALAH SATU CARA PENYEBARAN ISLAM OLEH MUHHAMAD BIADAN ITU PD MASANYA.

    KM PAKE LOGIKA YA,… YESUS YG PENUH DGN MUJIZAT DAN TDK PERNAH MELAKUKAN DOSA SAJA SULIT PUNYA PENGIKUT YG BYK… BANDINGKAN DGN MUHHAMAD, YG TIDAK PUNYA MEHEBATAN APA-APA. KM PIKIR DGN TANPA KEHEBATAN APA-APA BISA MENG-ISLAMKAN MANUSIA SEBEGITU CEPATNYA.?
    JAWABANNYA 1 MAS,.. ITU KRN DIA MELAKUKAN DGN CARA TEROR DAN SERANGAN MENDADAK. ANDAI DULU ADA KOMUNIKASI, MAS MAMAD INI TDK MUNGKIN BERHASIL.
    DIA SERANG MENDADAK, DAN MEMAKSA ORG MASUK ISLAM, KLU TDK MAU KEPALA PUTUS. ISTRI ORG DI AMBIL DAN DI JADIKAN PEMUAS NAFSU.
    KNP DIA BISA CEPAT BESAR.? ITU KRN DIA BERKATA KEPADA PENGIKUTNYA BAHWA MENGAMBIL BRG KAFIR TDK DOSA, DAN ALLAH SETUJU.

    PIKIR LAGI TTG INI,… KALAU MMG ALLAH MAU MEMAKAI MUHAMAD SBG NABI NYA, KNP ALLAH TIDAK BERBICARA LANGSUNG.? KENAPA HARUS MEMAKAI MALAIKAT JIBRIL.?
    ANEH BIN ANEH,,… DARI SEMUA NABI,…ALLAH MEMERINTAH TANPA PERANTARA,..TAPI DI MUHAMAD INI KOK PAKE PERANTARA,…
    KENAPA KALIAN TDK BERPIKIR BAHWA ITU BISA SAJA IBLIS YG BERUBAH WUJUD MENJADI MALAIKAT.?
    DALAM INJIL SAYA SEMUA ITU SUDAH DI RAMALKAN MAS,… AKAN ADA NABI PALSU, DAN IBLIS MEMPUNYAI KUASA UTK MERUBAH WUJUDNYA MENJADI TUHAN DAN MALAIKAT. TOLONG DI BACA DI KITAB WAHYU…

    *. NIH SY KASIH KM BUKTI DARI KITAB ABAL-ABAL KM SENDIRI BAHWA MUHAMAD MINTA UMATNYA MENDOAKAN DIA….
    *.Doa mereka mengindikasikan bahwa damai Allah belum datang kepada Muhammad, walaupun para pengikutnya telah mendoakan dia selama berabad-abad! Muhammad adalah nabi yang secara terus-menerus membutuhkan campur tangan pengikutnya, bukan sebaliknya. Al-Qur’an menyaksikan bahwa Allah sendiri, seluruh malaikat dan seluruh umat Muslim, harus mendoakan Muhammad dengan tekun untuk menyelamatkan dia pada hari penghakiman:
    “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” (Sura 33:56).

    MASIH BANYAK MAS, AYAT YG BERISI TTG MUHHAMAD MINTA DOA KPD UMATNYA, TP SY LUPA TARUH DIMANA AYAT ITU… KM MASUK AJA DI WEB INI
    http://www.siaranalhayat.com/
    DAN CARI SENDIRI…

    TTG DOA BAPA KAMI,… COBA KM BACA LAGI,…
    “DI KUDUSKANLAH NAMA MU” MASAK TULISAN INI PERLU DI BAHAS.? MATI DE…
    ITU ARTINYA NAMA ALLAH ADALAH KUDUS. BODOH BENAR KM INI…
    SAMA SPT KATA,.. DI UNDANG-UNDANGKAN… ATAU DI CERAIKAN, ATAU DI POTONG,…

    *. KAMU BILANG NABI MENDOAKAN UMAT NYA.?
    KALAU MEMPERKOSA, KAWIN PAKSA, MERAMPOK, DAN MEMOTONG LEHER UMATNYA SAYA PERCAYA,..
    KM LIAT DI WEB ITU AJA DE,… BACA SENDIRI…

    * DARI DULU ORG ISLAM CUMA MENYERANG SOAL TRI-TUNGGAL DAN PENYALIBAN YESUS…
    GINI LO MAS,….
    CERITANYA GINI,… ALLAH ITU BIKIN LIGA CHAMPION,.. ADA LEG 1 (PERJANJIAN LAMA) DAN LEG KE 2 (PERJANJIAN BARU) HOME & AWAY…
    HARUSNYA KM MALU SAMPE SY JELASKAN HARUS PAKE LIGA CHAMPION,..INI SEMUA KRN KM BEGO…
    AYO KITA LANJUT,….
    KETIKA DI LEG KE 2,..ITU ALLAH INGIN MEMUTIHKAN DOSA MANUSIA, KRN ALLAH TAU JAMAN MANUSIA DAN JAMAN ROH/NABI ITU BERBEDA,.. JADI ALAH HARUS TURUN UNTUK MEMUTIHKAN DOSA MANUSIA DULU (LEG KE-2)…
    ITU KENAPA ALAH TURUN MEMAKAI ROH KUDUS DAN YESUS SEBAGAI WUJUD MANUSIA. TTG YESUS MENANGIS KPD ALLAH, ITU KRN DIA MMG BERWUJUD MANUSIA YG JUGA BISA MERASAKAN SAKIT DAN PUNYA HATI LAYAKNYA MANUSIA.
    TP DIA TAU ITU SUDAH DI NUBUATKAN DEMIKIAN,… DIA TIDAK LARI MAS,..JUSTRU YESUS YG DATANG MENGHAMPIRI KEMATIANNYA SEBAGAI WUJUD MANUSIA, KRN SETELAH DIA MATI, DI KEMBALI WUJUD SBG ALLAH LAGI.

    *.Al-Qur’an tidak membantah kematian bersejarah Al-Masih sebagaimana dikatakan orang-orang yang tidak percaya, karena kita dapat membaca nubuat yang dikatakan oleh Al-Masih tentang kematian-Nya sendiri dalam Sura Maryam 19:33:
    “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.”
    Pengakuan besar dari Al-Qur’an ini mengkonfirmasikan bahwa Al-Masih dilahirkan, mati dan bangkit kembali dari kematian. Dengan pernyataan ini, Muhammad mendukung ajaran Injil. Setiap orang yang percaya kepada urut-urutan kejadian bersejarah ini akan hidup bersama Dia yang hidup sekarang dan selama-lamanya!

    *.Al-Masih mati secara sukarela dan dalam kedamaian yang sempurna. Kita dapat membaca hal ini dalam Injil dan dalam Al-Qur’an. Al-Masih mengetahui sebelumnya tentang bagaimana Dia akan mati. Dia bahkan memilih hari dan waktu kematian-Nya sendiri untuk dengan sengaja tepat jatuh pada hari perayaan Paskah, menurut Hukum Musa. Dia mengungkapkan bahwa Dia akan mati sebagai penebus dosa manusia dan menyelamatkan semua orang yang percaya kepada-Nya dari dosa-dosa mereka dan dari api kekal. Semua orang akan mati karena mereka telah berdosa, tetapi Al-Masih tidak pernah berbuat dosa. Al-Qur’an menegaskan hal ini beberapa kali. Al-Masih tidak mati karena dosa-Nya sendiri, tetapi karena memikul dosa kita dan mati bagi kita. Ada kedamaian dan makna yang agung yang menyelubungi kematian-Nya, menurut Sura Maryam 19:33, karena Dia, Domba Allah, memikul dosa dunia dalam kasih-Nya.

    *. TTG KETUHAN YESUS,…
    GAMPANGNYA GINI,… ANDAI KM ITU SEORANG POLISI (INTEL),… BAGAIMANA KM BERSIKAP DI ORG BYK YG BUKAN POLISI…?
    DAN BAGAIMANA JUGA KM BERSIKAP DAN BERKATA APABILA KM BERTEMU INTEL POLISI YG LAIN DALAM MEDAN ITU.?
    DISINI SECARA OTOMATIS KM AKAN MEMAINKAN PERAN YG SESUAI DGN TUGAS YG KAMU EMBAN,… KM AKAN JADI TUKANG PENJUAL ES, YA JELAS AKAN BERTINGKAH SPT PENJUAL ES. TP KLU KM BERTEMU INTEL LAIN DI SAAT ITU MAKA JELAS KM AKAN MEMAKAI KATA YG SAMAR-SAMAR TAPI PASTI YG MENGATAKAN BAHWA KM INTEL POLISI JUGA.

    *.Muhammad mengalami siksaan yang begitu berat di Mekah, tetapi ketika dia menjadi berkuasa secara politik dan sosial, dia mengirimkan serangan-serangan yang hebat dan peperangan berdarah melawan musuh-musuhnya. Kadang kala dia menjadi sangat tidak bertoleransi dan tidak mau memaafkan. Dalam Al-Qur’an, Muhammad memerintahkan lebih dari 16 kali untuk membunuh musuh-musuhnya, orang yang tidak percaya, dan orang yang keluar dari Islam:

    “Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.” (Sura 2:191).

    “Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong” (Sura 4:89).

    “Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah.” (Sura 8:39).

    “Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian.” (Sura 9:5).

    *.Muhammad tidak membawa damai ke dunia tetapi peperangan. Dia mengutus pasukannya untuk menyerang dan perang suci lebih dari 30 kali. Dia sendiri turut serta dalam penyerangan dan ekspedisi sebanyak 29 kali. Dia memimpin pengikutnya untuk mencucurkan darah musuh-musuhnya. Dia adalah contoh seorang pemimpin politik yang beragama di semenanjung Arab.

    Walaupun Orang Yahudi menghukum YESUS dengan kejam, tetapi Al-Masih yang rendah hati dan lembut tidak membela diri-Nya dengan pedang. Dia melarang pengikut-Nya untuk mengalirkan darah musuh-musuh-Nya, dengan memerintah Petrus “Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang” (Mat 26:52).
    Setiap orang Kristen yang berperang dengan senjata yang mematikan untuk penyebaran Injil dan menumpahkan darah orang lain berarti memberontak kehendak Tuhan…(INI BUKTI BAHWA AJARAN KITA TDK DI SURUH MEMBUNUH ATAS NAMA TUHAN,..JD APA BILA ADA PEMBUNUHAN, ITU KRN FAKTOR MANUSIA, DAN BUKAN KRN DI SURUH ALKITAB.)
    Dia akan diadili sebagai orang yang tidak taat pada perintah Pangeran Kedamaian.
    Tetapi setiap orang Islam yang mati dalam perang suci dijanjikan akan langsung diangkat ke surga. Hanya Al-Masih yang membangun kedamaian yang sejati tanpa PEPERANGAN DAN PEMBUNUHAN.
    Muhammad mewajibkan setiap umatnya untuk berperang melawan musuh-musuhnya (lihat juga Sura 4:95,96; 25:52).
    Al-Masih lebih suka mencurahkan darah-Nya sendiri yang berharga untuk menyelamatkan musuh-musuh-Nya, sehingga mereka tidak akan binasa. Dia bahkan berdoa untuk mereka: “Bapa ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” (Lukas 23:34).

    INI BONUS…..
    *.“Jika Alquran benar, maka Alquran akan bertahan dalam setiap pengujian. Tetapi jika Alquran salah, maka lebih baik mengetahuinya sekarang daripada terus mengimaninya secara buta.”

    Alquran mengatakan dirinya berasal dari Allah, terjaga dari semua kesalahan, dan hal itu merupakan bukti pewahyuan.
    Alquran berani menantang manusia dengan berkata: “Maka apakah mereka tidak memperhatikan Alquran, kalau sekiranya Alquran bukan dari sisi Allah tentulah mereka dapati banyak pertentangan di dalamnya.”(Qs. 4:82).

    Konsekuensi dari klaim/pernyataan Alquran ini adalah…
    satu saja (satu ayat saja yg bertentangan) atau satu kesalahan yg ditemui dalam Alquran, maka sudahlah cukup untuk menggugurkan keberadaan Alquran sebagai Wahyu Allah.

    KONTRADIKSI/ PERTENTANGAN/ KETIDAKKONSISTEN AN ALQURAN:

    Antara lain:

    1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim?
    Muhammad (Qs.6:14,163).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
    2. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
    3. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
    4. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah Muslim (Qs.42:51).

    2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad melihat Allahnya?
    Ya, Muhammad dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29)

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.6:102-103 dan Qs.42:51 mengatakan bahwa Muhammad tidak dapat melihat Allahnya.

    3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Muhammad?
    Ya, Allah Muslim telah mengirim pemberi peringatan (Rasul) kepada setiap orang ( Qs.10:47, 16:35-36, 35:24).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka’bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) .
    2. Anehnya, Muhammad ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6).

    Hal ini menimbulkan pertanyaan: “Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61).

    4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka?
    Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36).
    2. Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66).

    5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaa n terhadap manusia?
    Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah Muslim, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan.

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. “Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97).
    2. “(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri” (Qs.16:28).
    3. “(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat..” (Qs.16:32).
    4. “Katakanlah, “malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu..” (Qs.32:11).

    6. Bisakah umat Muslim menikah dengan orang Non-Muslim?
    Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita penyembah berhala dan kafir juga musyrik serta menganggap orang di luar Islam adalah binatang yang paling jahat dan buas (Qs.2:221, 8:55, 9:28-33).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.5:5 yang ternyata memperbolehkan Umat Muslim untuk mengawini/menikahi wanita Kristen.

    7. Apakah Allah Muslim akan menganugerahi imbalan yg baik atas perbuatan2 baik orang Non-Muslim?
    Tidak ( Qs.9:17, 9:69).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.2:62 menjanjikan bhw Umat Kristen (Non-Muslim) akan diberi penghargaan atas perbuatan baik mereka.

    8. Berapa banyak Ibu yg dimiliki seorang Muslim?
    Hanya satu, yaitu wanita yg melahirkan mereka dan tiada yg lain ( Qs.58:2).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah dua (2) (Qs.4:23, termasuk seorang ibu yg merawat mereka).
    2. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah sedikitnya sepuluh (10) (Qs.33:6).

    9. Mengenai pembagian harta warisan dalam Hukum Kewarisan Islam.
    Qs.4:11-12 dan Qs.4:176 menyatakan bahwa jika seorang lelaki Muslim meninggal dan ia meninggalkan 3 puteri, 2 orangtua, dan isteri..maka pembagian harta warisannya adalah 2/3 dari harta warisan yg diberikan kepada 3 puterinya secara bersamaan, 1/3 dari harta warisan diberikan untuk orangtuanya ( Qs.4:11) dan 1/8 untuk isterinya (Qs.4:12).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Jika lelaki Muslim meninggal, maka pembagian harta warisannya adalah ibunya menerima 1/3 dari harta warisan (Qs.4:11), isterinya menerima ¼ dari harta warisan ( Qs.4:12), dan 2 saudara perempuannya menerima 2/3 dari harta warisan (Qs.4:176), dan ditambah lagi hingga 5/12 dari harta warisan yang tersedia/ada.

    10. Berapa banyak malaikat yg berbicara kepada Maryam?
    Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .

    11. Berapakah 1 hari dimata Allah Muslim?
    1 hari dimata Allah Muslim = 1000 tahun (Qs.22:47, 32:5).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1 hari dimata Allah Muslim = 50.000 tahun (Qs.70:4)

    12. Ada berapa golongan/groupkah orang2 yg ada pada akhir zaman?
    Ada 3 golongan/group (Qs.56:7).

    Hal ini bertentangan dengan:

    a. Qs.90:18-19 mengatakan bahwa ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan kanan dan golongan kiri.
    b. Qs.99:6-8 juga mengatakan bahwa akan ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan yg berbuat baik dan yg berbuat jahat.

    13. Berapa harikah yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad?
    Satu hari (Qs.54:19).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.41:16 dan Qs.69:6-7 mengatakan bahwa waktu yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad adalah beberapa hari.

    14. Berapa harikah masa Penciptaan?
    Bila anda menjumah hari penciptaan dlm Qs.41:9 (4 hari), Qs.41:10 (2 hari) dan Qs.41 :12 (2 hari), maka total hari Penciptaan adalah 8 hari.

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11:7 dan Qs.25:59 jelas menyebutkan bahwa Allah Muslim menciptakan langit dan bumi adalah dalam waktu 6 hari.

    15. Cepat atau lambatkah Penciptaan itu?
    Allah Muslim menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari (Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11 :7 dan Qs.25:59).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Allah Muslim mencipta secara “spontan” dan langsung jadi (Qs.2:117).

    16. Manakah yg lebih dahulu diciptakan: langit atau bumi?
    Pertama, bumi dulu yg diciptakan, lalu kemudian barulah langit ( Qs.2:29).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.79:27-30 yg menyebutkan bahwa yg diciptakan terlebih dahulu adalah langit, kemudian bumi.

    17. Bagaimanakah proses penciptaan terjadi?
    Dalam proses penciptaan langit dan bumi diciptakan dengan suka hati atau terpaksa ( Qs.41:11).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.21:30 menyebutkan bahwa langit dan bumi pada mulanya diciptakan telah bersatu padu, kemudian baru dipisahkan.

    18. Dari manakah manusia itu diciptakan?
    Dari Segumpal Darah (Qs.96:1-2).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Manusia diciptakan dari air (Qs.21:30, 24:45, 25:54).
    2. Manusia diciptakan dari tanah liat kering yg berasal dari Lumpur hitam (Qs.15:26).
    3. Manusia diciptakan dari debu tanah (Qs.3:59, 30:20, 35:11).
    4. Manusia diciptakan dari bahan yg tidak ada sama sekali (Qs.19:67).
    5. Manusia diciptakan dari bumi (Qs.11:61).
    6. Manusia diciptakan dari mani/sperma (Qs.75:37).

    19. Bolehkah menjadi perantara/orang yg bersyafaat atau tidak pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman?
    Boleh (Qs.20:109, 34:23, 43:86, 53:26).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Menjadi perantara/orang yg bersyafaat pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman adalah tidak boleh (Qs.2:122-123, 2:254, 6:51, 82:18-19).

    20. Dimanakah Allah Muslim dan tahtaNya?
    Allah Muslim lebih dekat daripada urat leher manusia (Qs.50:16).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Allah Muslim itu berada di tahtaNya/arasyNya (Qs.57:4)…tahtaNya dimana?!
    2. Allah Muslim itu tahtaNya berada di atas air (Qs.11:7).
    3. Allah Muslim itu tahtaNya berada antara 1.000 hingga 50.000 tahun untuk dijangkau (Qs.32:5, 70:4).

    21. Siapakah sumber malapetaka?
    Sumber malapetaka adalah Setan di “dalam” diri manusia atau gangguan (Qs.38:41).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Sumber malapetaka adalah kita sendiri (Qs.4:79).
    2. Sumber malapetaka adalah Allah sendiri (Qs.4:78).

    22. Apakah Allah Muslim memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji?
    Tidak! (Qs.7:28, 16:90).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Allah Muslim memang memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji (Qs.17:16, Qs.5:33, Qs.8:12, Qs.8:17).

    23. Salah satu dari 99 Nama dari Allah Muslim adalah MahaBenar

    Hal ini bertentangan dengan:

    Allah Muslim menjuluki diriNya sebagai “Sebesar-besar Penipu Daya / Penipu Ulung Penipu yg Hebat” (Qs.3:54)

    24. Karakter Allah muslim
    Allah Muslim adalah Jalan yg Lurus (Qs.19:36).

    Bertentangan dengan:

    Allah Muslim juga berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88).

    25. Kemampuan Allah muslim terhadap manusia
    Allah Muslim itu MahaKuasa (Qs.2:20)

    Bertentangan dengan:

    Allah Muslim itu juga ditolong manusia (Qs.47:7).

    26. Apakah Allah muslim maha tahu?
    Allah Muslim itu Maha Mengetahui (Qs.4:24)

    Bertentangan dengan:

    Allah Muslim juga belum mengetahui (Qs.9:16).

    27. Allah Muslim itu Mahakaya (Qs.2:263)

    Bertentangan dengan:

    Allah Muslim meminjam kepada manusia (Qs.5:12).

    28. Berapa jumlah Allah muslim?
    Allah Muslim itu Esa/Satu/Tauhid (Qs.112:1)

    Bertentangan dengan:

    Allah Muslim itu lebih dari satu/jamak, karena setiap kali berfirman kepada nabiNya, kepada manusia, kepada malaikat maka Allah Muslim selalu berkata: “KAMI” (Lihat Qs.4:47, 6:92, 12:2, 13:37, 14:1, 15:6, 17:2, 18:7, 19:40, 20:55, 21:71, 29:15, 36:12, 40:78, 46:16, 49:13, 56:57, 66:12, 72:16, 80:25-27, 90:4, dll).

    29. Apakah malaikat itu pelindung?
    Tidak ada pelindung selain Allah Muslim (Qs.2:107, 29:22).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Qs.41:31 yg mencatat bahwa bahwa malaikat berkata: “Kamilah pelindung-pelindung mu dalam kehidupan dunia dan akhirat.”
    2. Peranan malaikat adalah sebagai pengawas dan penjaga (Qs.13:11, 50:17-18).
    3. Malaikat adalah pengawas pekerjaan manusia (Qs.82:10).

    30. Apakah semua yg ada di langit dan bumi tunduk kepada Allah Muslim?
    Ya (Qs.30:26).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Ternyata Setan/Iblis tidak tunduk kepada Allah Muslim (Qs.7:11, 15:28 -31, 17:61, 20:116, 38:71-74, 18:50)., bahkan orang2 Non-Muslim pun menolak taat dan tunduk kepada Allah Muslim sampai hari ini!

    31. Apakah Allah Muslim mengampuni dosa syirik?
    Dosa syirik dianggap dosa yg paling buruk dari segala dosa, tetapi penulis Quran tidak dapat memutuskan apakah Allah Muslim akan mengampuni dosa syirik atau tidak ( Qs.4:48, 4:116).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.4:153).
    2. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.25:68-71) .

    32. Siapakah yg mewahyukan Alquran?
    Sosok Allah Muslim (Qs.53:2-18).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Yg mewahyukan Alquran adalah RuhulQudus/Roh Kudus (Qs.16:102, 26:192-194).
    2. Yg mewahyukan Alquran adalah para malaikat/banyak malaikat (jamak dalam bahasa Arabnya) (Qs.15:8).
    3. Yg mewahyukan Alquran adalah Jibril (Qs.2:97).

    Awas! Harap lihat Alquran dalam bahasa aslinya, dan tidak dikaburkan/ dicampur adukkan oleh istilah/sisipan dari “penterjemah” yg menyamaratakan/ menggantikan “Ruhul Qudus” “Jibril” dan “Malaikat”.

    33. Apakah Ibrahim menghancurkan berhala-hala?
    Ya (Qs.21:51-59).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Ibrahim tidak menghancurkan berhala, tetapi berdiam diri dan meninggalkan para penyembah berhala tersebut (Qs.19:41-49, 6:74-83).

    34. Tentang Raja Firaun: Apakah Raja Firaun menjadi Muslim atau menolak menjadi Muslim?
    Raja Firaun bertobat (menjadi Muslim) dan diselamatkan.

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.4:18 mencatat bahwa “Tidaklah tobat itu (diterima Allah Muslim) dari orang2 yg mengerjakan kejahatan…dst. .” Dengan kata lain, Raja Firaun tidak mungkin menjadi Muslim dan bertobat.

    35. Apakah ayat2 Alquran/Firman Allah dapat diganti?
    Firman Allah adalah sempurna dalam kebenaran dan keadilan dan tiada seorangpun yg dapat mengganti Firman Allah ( Qs.6:115).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Nyata-nyatanya Allah Muslim dan Muhammad juga mempertimbangan bahwa perlu juga untuk mengganti beberapa kalimat (Firman) Allah dengan yg lebih baik ( Qs.2:106, Qs.16:101).

    36. Apakah hukum bagi orang yg melakukan perbuatan keji?
    Didera (dipecut) sebanyak 100 kali, baik pria maupun wanita ( Qs.24:2).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Orang yg berzinah, khususnya pria hukumannya adalah jika bertobat dan memperbaiki diri, maka akan diampuni (Qs.4:16).
    2. Orang yg berzinah, khususnya wanita, hukumannya adalah dikurung didalam rumah sampai mati atau sampai Allah Muslim memberi jalan lain ( Qs.4:15).

    Pertanyaan: Mengapa penghukuman untuk pria dan wanita adalah sama dalam Qs.24, tetapi berbeda di Qs.4?

    37. Siapakah yg menderita akibat dari konsekuensi dosa?
    Alquran menyatakan bahwa setiap orang bertanggung jawab terhadap dosa yg diperbuatnya masing2 ( Qs.17:13-15, 53:38-42).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Anehnya, Alquran menyalahkan orang2 Yahudi pada zaman Muhammad karena dosa yang telah mereka lakukan 2000 tahun sebelumnya oleh orang2 Yahudi ketika menyembah Patung berhala Lembu Emas (Qs.7:152).

    38. Disebut apakah kota Mekah?
    Umat Muslim berani mengatakan kota Mekah adalah kota suci dan rumah Allahnya Muslim.

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.17:1 mengatakan bahwa kota Mekah adalah “al-Masjidil Haram”. Jadi kota Mekah adalah kota haram dan rumah Setan terkutuk.

    39. Apakah orang2 Kristen/Nasrani akan ke sorga?
    Ya (Qs.2:62, Qs.5:69)

    Hal ini bertentangan dengan:

    Orang2 Kristen/Nasrani tidak akan ke sorga (Qs.3:85).

    40. Apakah Raja Firaun tenggelam di laut atau selamat ketika mengejar nabi Musa dan umat Israel?
    Raja Firaun selamat (Qs.10:92).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.28:40).
    2. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.17:103).
    3. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.43:55).

    41. Khamar (Arak): Baik atau Jahat?
    Meminum Khamar ( Arak) adalah perbuatan setan/iblis (Qs.5:90, 2:219).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.47:15).
    2. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.83:22-25) .

    42. Jin dan manusia, apakah diciptakan untuk menyembah Allah Muslim atau neraka?
    Jin dan manusia diciptakan hanya untuk melayani Allah Muslim ( Qs.51:56).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Jin dan Manusia, beberapa di antara mereka diciptakan untuk menempati neraka jahanam (Qs.7:179).

    43. Siapakah yg menyesatkan manusia?
    Setan (Qs.4:119-120, 5:42 ).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88).
    2. Suatu bencana datangnya berasal dari sisi Allah Muslim (Qs.4:78).

    44. Salah satu dari nama Allah Muslim adalah Mahatahu (Qs.4:24).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.” (Allah kok ditipu?!)

    45. Apakah umat Muslim akan masuk ke neraka?
    Ya, umat Muslim sudah ditetapkan pasti akan mendatangi (masuk) ke neraka ( Qs.19:17).

    Hal ini bertentangan dengan:

    Allah Muslim adalah jalan yg lurus (Qs.19:36) dan Quran adalah jalan yang lurus (Qs.5:16). Aneh! Pertanyaan: Jika Allah Muslim dan Quran adalah jalan yg lurus, lalu mengapa umat Muslim ditetapkan harus masuk ke neraka?

    46. Allah muslim mengenal batas/kesewenangan?
    Allah Muslim tidak menyukai orang2 yg melampaui batas/sewenang- wenang (Qs.5:87).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88). Allah Muslim sewenang2 untuk menyesatkan umat manusia?!
    2. Allah Muslim memerintahkan umaatNya untuk membunuh dan Allah Muslim berkata: “Maka (yg sebenarnya) bukan kamu yg membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yg membunuh mereka ….” (Qs.8:17).

    47. Allah muslim itu jalan yang benar atau jahat?
    Allah Muslim adalah Petunjuk Jalan yg Lurus (Qs.19:36).

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. “Barangsiapa yg disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan” (Qs.4:143).
    2. “Dan barangsiapa yg disesatkan Allah, maka merekalah orang2 yg merugi.” (Qs.7:178).

    48. Agama islam adalah agama yang toleran?
    Alquran mengatakan: “Tidak ada paksaan dalam agama Islam…” (Qs.2:256)

    Hal ini bertentangan dengan:

    1. Qs. 5:33 mengatakan dan memerintahkan kepada umat Muslim untuk membunuh, memotong tangan dan kaki, melakukan penyaliban, membuang (menyingkirkan/ memusnahkan) orang2 yg menolak Allah Muslim & RasulNya (Mhd) serta ajarannya.
    2. Allah Muslim memerintahkan untuk memancung/memenggal kepala dan membunuh orang2 kafir (Non-Muslim) (Qs.47:4, Qs.9:5, Qs.8:12, Qs.8 :17, Qs.8:60, Qs.9:14, Qs.9:73, Qs.9:29, Qs.48:29, Qs.4:74, Qs.2:154, Qs.2:190-191, Qs.9:38, Qs.9:41, Qs.4:76).

    49. Allah muslim membenarkan bunuh diri
    Qs.2:54 berkata: “Bunuhlah dirimu sendiri! Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yg menjadikan kamu, maka Tuhan akan menerima taubatmu …”

    Hal ini bertentangan dengan:

    Qs.4:29: ” …Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu.”

    • umarbakrey mengatakan:

      MANA YANG HARUS AKU TANGGAPI DULU? BANYAK SEKALI….
      *Anjing : .Muhammad tidak membawa damai ke dunia tetapi peperangan. Dia mengutus pasukannya untuk menyerang dan perang suci lebih dari 30 kali. Dia sendiri turut serta dalam penyerangan dan ekspedisi sebanyak 29 kali. Dia memimpin pengikutnya untuk mencucurkan darah musuh-musuhnya. Dia adalah contoh seorang pemimpin politik yang beragama di semenanjung Arab.
      Koment :
      Surat 2:19, Surat 4:89, Surat 9:5, Surat 8:39. Ayat-ayat yang anda kutib bagus sekali. Isinya tentang perintah Allah swt yang berhubungan dengan membunuh dan berperang. Tapi anda nampak tidak paham tentang al Qur’an. Saya tidak mengatakan anda tolol atau bego seperti anda biasa mengatakan pada saya.
      Oke, saya beritahu. Al Qur’an turun secara bertahap. Setiap ayat yang turun selalu ada sebabnya. Selalu berhubungan dengan situasi yang dihadapi oleh Nabi-Nya. Inilah bimbingan Allah kepada Nabi Muhammad. Semua keputusan yang diambil selalu menunggu wahyu Allah swt. Allah sendiri mengatakan, bahwa “Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya) (An Najm : 4). Makanya, Orang kafir pun menggelari Nabi dengan sebutan “al amin (yang terpercaya).
      Nah, Kalau anda ingin tahu apa maksud ayat-ayat itu, anda harus pahami dulu ilmu asbabun nuzulnya (sebab turunnya), ilmu nahwu shorof , ayat-ayat lain yang berhubungan dengannya, dll. Gak bisa sepotong-sepotong begitu. INI ADALAH KONSEKWENSI DARI TURUNNYA AL QURAN SECARA BERTAHAB SESUAI SITUASI YG DIHADAPI NABI.
      ANDA BOLEH SAJA KERAS KEPALA DENGAN PENDAPAT ANDA. ITU HAK ANDA.
      Kalau kita pakai logika sederhana, mengapa Presiden menolak memberikan grasi kepada terhukum pidana mati? Tentulah Presiden punya pertimbangan. Lahirnya surat penolakan tentu ada sebabnya. Nah “Sebab” itulah yang harus dipelajari sebelum menilai Presiden sebagai manusia kejam. Maaf, jangan berpikiran cetek…
      Ayat2 yg anda kutip diatas, sangat berhubungan dengan sejarah perjuangan Nabi dalam menyiarkan agama Islam. Penjelasannya panjang. Termasuk peperangan yang terjadi. PELAJARI SEJARAH DAN ASBABUN NUZUL AYAT ITU, MENGAPA TERJADI PEPERANGAN ITU? SEBUAH AKIBAT TENTU ADA SEBAB. JANGAN MENGOMENTARI AKIBAT2 TANPA MEMPELAJARI SEBABNYA. NANTI KETAHUAN ….(DALAM BAHASA ANDA, MAAF,” TOLOLNYA”).

      @ Anjing : Setiap orang Kristen yang berperang dengan senjata yang mematikan untuk penyebaran Injil dan menumpahkan darah orang lain berarti memberontak kehendak Tuhan…(INI BUKTI BAHWA AJARAN KITA TDK DI SURUH MEMBUNUH ATAS NAMA TUHAN,..JD APA BILA ADA PEMBUNUHAN, ITU KRN FAKTOR MANUSIA, DAN BUKAN KRN DI SURUH ALKITAB.)
      Koment :
      Baca Injil Anda dengan cermat
      Matius 10 : 34, 35, 36
      (34) Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.
      (35) Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,
      (36) dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

      ULANGAN 20 : 13,16
      (13) dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.
      (16) Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,

      BILANGAN 31: 17, 18
      (17) Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.
      (18) Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu.

      ITU KATA-KATA SIAPA? ORANG KRISTEN SELALU MENUDUH ISLAM SEBAGAI MENGAJARKAN KEKERASAN, PEMBUNUHAN, TERORIS, DLL. DAN MENGKLAIM KRISTEN SEBAGAI AGAMA KASIH SAYANG. TUH, SIAPA YANG NYURUH DALAM AYAT-AYAT ITU? MANUSIA? TUHAN? DEMIT?
      KALAU KITA LIHAT SEJARAH :
      1. Siapa yang melakukan imperialism dan kolonialisme di negara dunia ketiga?
      2. Siapa yang menjajah Indonesia selama 350 tahun?
      3. Masih Ingat dengan Ratu Issabella I dan Raja Ferdinand di Spanyol yang memaksa kaum muslim Cordova untuk masuk Kristen atau dibunuh?
      4. Masih ingat program gold, Glory, gospel dan program kerstening Politik oleh AWF Idenburg yang menginginkan orang Indonesia menjadi Kristen?
      5. Dll
      SEMUA PELAKUNYA ADALAH KRISTEN YANG DIOTAKI OLEH GEREJA.

      @Tentang Sholawat
      Kalau anda sudah mengunjungi Siaran alhayat, anda tentu sudah membaca penjelasan teman2 dan saya tentang sholawat. Di sana, aku pakai nama Muhammad El Yusuf Islam. Jd Gak perlu aku komnt lagi disini.

      @ Anjing :TTG DOA BAPA KAMI,… COBA KM BACA LAGI,… “DI KUDUSKANLAH NAMA MU” MASAK TULISAN INI PERLU DI BAHAS.?
      ITU ARTINYA NAMA ALLAH ADALAH KUDUS. SAMA SPT KATA,.. DI UNDANG-UNDANGKAN… ATAU DI CERAIKAN, ATAU DI POTONG,…

      Koment : Anda mengajak bermain kata ya?
      Diambilkan mengandung arti sebelumnya mungkin tergeletak dan dilakukan oleh orang lain.
      Diceraikan mengandung arti tadinya belum bercerai dan dilakukan oleh orang lain.
      Dipotong mengandung arti tadinya masih utuh
      Diundangkan mengandung arti sebelumnya masih RUU, belum menjadi UU
      DIKUDUSKAN mengandung arti SEBELUMNYA BELUM KUDUS. KARENA ITU DOA, MAKA BARU AKAN JADI KUDUS JIKA SUDAH DIKABULKAN. Disucikan/dikuduskan mengandung arti pelakunya adalah orang lain, BUKAN TUHAN. Tuhan disucikan oleh manusia???????????????????? ATAU TUHAN YANG LAINNYA LAGI ?????????
      Dalam Islam, tak ada do’a semacam itu. Yang ada PENGAKUAN/PUJIAN manusia pada Allah swt : Subhanallah, Allahu Akbar, …. Karena Allah, tanpa manusia memuji kesucian-Nya pun, atau pun manusia merendahkan-Nya, Allah swt tetap Maha Suci dan Maha Besar. Inilah salah satu sifat yang harus dimiliki oleh Zat yang bernama TUHAN.

      @ anjing : PIKIR LAGI TTG INI,… KALAU MMG ALLAH MAU MEMAKAI MUHAMAD SBG NABI NYA, KNP ALLAH TIDAK BERBICARA LANGSUNG.? KENAPA HARUS MEMAKAI MALAIKAT JIBRIL.?
      ANEH BIN ANEH,,… DARI SEMUA NABI,…ALLAH MEMERINTAH TANPA PERANTARA,..TAPI DI MUHAMAD INI KOK PAKE PERANTARA,…
      KENAPA KALIAN TDK BERPIKIR BAHWA ITU BISA SAJA IBLIS YG BERUBAH WUJUD MENJADI MALAIKAT.?
      DALAM INJIL SAYA SEMUA ITU SUDAH DI RAMALKAN MAS,… AKAN ADA NABI PALSU, DAN IBLIS MEMPUNYAI KUASA UTK MERUBAH WUJUDNYA MENJADI TUHAN DAN MALAIKAT. TOLONG DI BACA DI KITAB WAHYU

      KOMENT ;
      Kalau saya pakai bahasa anda, (lihat postingan anda yang lalu) maka jawabnya : TERSERAH ALLAH MAU PAKAI CARA APA DALAM MENUNJUK NABINYA. Oke?
      Dalam bahasa saya, dengan ayat ini :
      Asy Syuura : 51 : Dan tidak mungkin bagi seorang manusiapun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau dibelakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan (malaikat) lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana.

      @ ANJING :MENGAPA TIDAK BERPIKIR ITU IBLIS?
      Kalau saya balik: Ketika Paulus akan menyerang orang2 kristen, ia mengalami peristiwa hebat, kemasukan roh kudus. Adakah orang yang menyaksikan roh kudus masuk dalam tubuh Paulus? Kalau ada apa warna roh kudus itu? merah, hijau, kuning, ? Mengapa orang Kristen (anda) tidak berpikir itu Iblis yang menyamar? Atau paulus telah menipu berpura2 kemasukan roh kudus?
      JIKA DILIHAT SEJARAHNYA, PAULUS ADL SEORANG YAN G BERUSAHA MENGHABISI KRISTEN DG KEKERASAN. KALAU DIPIKIR, INI TENTULAH TRIK PAULUS UNTUK MENGHABISI PENGIKUT YESUS. KARENA DG CARA PAKSA/KEKERASAN GAGAL, LALU DITEMPUH CARA HALUS. DG CARA PURA2 KEMASUKAN ROH KUDUS, IA KEMUDIAN BISA MEMBOLAK-BALIK AJARAN YESUS. DG DEMIKIAN PENGIKUT YESUS AKHIRNYA HABIS DAN BERGANTI MENJADI PENGIKUT PAULUS. INI BISA DILIHAT DARI UCAPAN2NYA YG BERTENTANGAN DG AJARAN YESUS.
      DI INDONESIA, HAL SERUPA PERNAH DILAKUKAN OLEH BELANDA SAAT AKAN MENGHABISI PEJUANG ACEH DG MENGIRIM DR SNOUCK HURGRONYE, SALAH SATUNYA SIASAT SNOUCK ADALAH PURA2 MEMBANTU ISLAM DG MENDIRIKAN LANGGAR, MASJID, DLL. BUNTUTNYA, SERANGAN MILITER.
      PERNAHKAH ANDA BERPIKIR DEMIKIAN ????

      NABI PALSU?
      Kalau mau tau, itulah Paulus. BUKAN MUHAMMAD SAW.

      TENTANG PERTENTANGAN DALAM QUR’AN, SEBAIKNYA ANDA BACA DULU, AYAT YG ANDA MAKSUD. JANGAN ASAL NGOPI GAK TAU ISINYA. SEMUA NGAWUR. SANGAT JELAS GAK ADA KEMAMPUAN MEMAHAMI QUR’AN, GAK PAKAI ILMU ASBABUN N UZUL, GAK BACA AYAT YANG BERKAITAN, GAK MEMAHAMI BAHASA, DLL. SAYA BARU CEK 10 POINT. NGACO SEMUA. GAK PERLU PAKAI BAHASA ANDA…..

  4. MUHHAMAD ANJING mengatakan:

    *.KITAB ISLAM SELALU ADA AJA CARA UNTUK MEREVISI KITABNYA,… DAN ITU MMG DILAKUKAN PADA JAMAN MAS MAMAD,… JADI KALAU SALAH,..PASTI MALAIKAT DI PAKE SBG TAMENG….
    BELUM LAGI PAKE ILMU PENAFSIRAN ABAL-ASU… KM LEBIH TAU TULISANNYA LA….
    YA JELAS AJA NGAK BISA SALAH,… KRN NTAR KLU KETEMU SALAHNYA, AKAN KELUAR LAGI ILMU ABAL-ASU YG KE-2,….. CAPE DE…..🙂
    MASAK ALKURAN YG DARI MALAIKAT BISA DI REVISI.?
    JGN BILANG TIDAK LO,… DI KITAB ABAL-ABAL KM ITU ADA AYAT YG MENGATAKAN REVISI PERLU JUGA,…YA MUNGKIN PAS MALAIKAT BICARA, DIA LAGI ONANI KRN DI BAWAIN BUDAK HASIL PERANG BANG MAMAD… JADI WAHYUNYA KELIRU,…

    *. SOAL MAIN KATA,… KM INI MMG BEGO,… MAU TAU DIMANA.?
    DI POTONG, DLL,… MMG KM TULIS DEMIKIAN,…TP YG SALAH ITU PENJELASANNYA,.. KRN KM MEMAKAI KATA “SEBELUMNYA”,…
    COBA KATA INI, DAN JGN TAMBAHI DGN PENJELASAN “KRN SEBELUMNYA”
    BUDI DITINGGAL KERETA API = ?
    BUDI DI PUKUL PREMAN = ?
    INI MENGATAKAN APA.? SUDAH, ATAU BELUM.?

    AMBIL KALIMAT YG LENGKAP….
    “BAPA KAMI YG ADA DI SURGA,…DI KUDUSKANLAH NAMA MU”…
    MAU TAU BODOHNYA KM SPT MUSLIM YG LAIN DIMANA.?
    BAPA ITU SUDAH DI SURGA…. TOLOLLLLLLL,… YA JELAS KUDUS LA….
    AMROZI AJA DPT 70 BIDADARI KOK,…MASAK ALAH YESUS NGAK SIH.?
    CUUUUUAAAAAAPEEEE DEEEEEE…… MANUSIA TOLOL…

    *.100% TOLOL,… ALAH ITU DALAM KRISTEN DIA TURUN KE BUMI BERUPA MANUSIA,.. DALAM WUJUD ROH KUDUS, KEMUDIAN JADI LAH YESUS, YG JUGA 100% MANUSIA. PERLU DI INGAT,… YESUS TIDAK PERNAH BILANG DIA ORG YG MEMBAWA FIRMAN,…DIA JUSTRU BILANG BAHWA DIA LAH FIRMAN ITU SENDIRI.

    TTG KNP DI BANG MAMAD MELALUI MALAIKAT,.. INI JELAS SANGAT BERBEDA,…
    KRN INI MENYANGKUT UMAT-UMATNYA,.. ALLAH SELALU BERBICARA LANGSUNG, DAN TIDAK MEMAKAI PERANTARA. JADI ROH KUDUS DLM 2 KONTEX INI JELAS BERBEDA.

    *TTG PAULUS,… KM BACA KITAB BARNABAS YA.?…. DASAR MANUSIA TOLOL,.. DARI DEBAT KITA AWAL AKU SUDAH BILANG,… ANAK TK SAJA TAHU KLU KITAB BARNABAS ITU YG BUAT ORG ISLAM,… DIMANA DIDALAM KITAB ITU JUGA DIMASUKKAN NAMA MAMAD, SBG PENERUS NABI ISA,… BIAR ALKURAN JADI OK PUNYA LA,…
    PAULUS ADALAH PENGIKUT DAN ANAK DIDIK YESUS,.. DIA TDK LEBIH HEBAT DARI MANUSIA MANAPUN,… SETIAP MANUSIA YG SUDAH DI PULIHKAN DI DALAM KRISTEN MAKA BISA SAJA DI PAKE OLEH ALLAH,… SOAL DI PAKE OLEH ALLAH, DAPAT DI LIHAT DARI PERILAKUNYA,… TDK SPT BANG MAMAD,.. BUNUH ORG, RAMPOK, PERKOSA, DAN KAWIN PAKSA,… INI ADA DALAM HADIST LO….
    YA,… TP PASTI LA,…KLU YG JELEK-JELEK NGAK MUNGKIN DI AKUI,…
    JADI DARI 7 PENULIS HADIST ITU,… YG DI AKUI CERITANYA KLU YG BAGUS-BAGUS AJA,… JADI SIA-SIA DEBAT KLU BEGINI CARANYA,… TIDAK FAIR.

    *.DI INDONESIA, HAL SERUPA PERNAH DILAKUKAN OLEH BELANDA SAAT AKAN MENGHABISI PEJUANG ACEH DG MENGIRIM DR SNOUCK HURGRONYE, SALAH SATUNYA SIASAT SNOUCK ADALAH PURA2 MEMBANTU ISLAM DG MENDIRIKAN LANGGAR, MASJID, DLL. BUNTUTNYA, SERANGAN MILITER.
    PERNAHKAH ANDA BERPIKIR DEMIKIAN ????

    KOMENT GUE NI : MMG TOLOL KM INI,.. DIMANA LETAK HUBUNGANNYA DGN TTG ALKITAB ATAU YESUS.?
    ITU KHAN MASALAH PERANG DAN WILAYAH KEKUASAAN,.. BUKAN TTG INJIL BEGO,… BEDA DGN CARA ISLAM DALAM PENYEBARANNYA,…
    MEREKA MEMAKAI NAMA ALLAH DAN KITAB ABAL-ABAL MRK….
    SEMUA PERANG AGAMA DI MULAI DARI BANG MAMAD INI,… DULU ORG PERANG BUKAN SOAL AGAMA, TP PERANG SOAL KEKUASAAN DAN WILAYAH.
    TP SEJAK MR.NGENTOT INI DPT WAHYU IBLIS,..DIA MULAI MENIPU ORG LAIN,.. KRN KLU IKUT DIA, HARTA ORG LAIN ITU LEGAL DAN SAH DIMATA ALLAH.
    PADA JAMAN ITU,..YA JELAS AJA ORG MAU, KRN BISA DI PAKE SBG ALASAN UTK BALAS DENDAM KPD BOS NYA,DLL

    TTG PERTENTANGAN DLM ALKURAN,… ITU KHAN KALIMAT YG TELAH DI SIMPULKAN,..
    KM MENDING KEMBALI KE JALAN YG BENAR DE,…

    SUDAH GINI AJA,.. KLU MENURUT ALKURAN, HADIST, ASBUN ASU, DLL
    (KLU KITAB KM KURANG KM BISA MINTA PARA MUSLIM UNTUK BIKIN KITAB ASBUN ASU 2 BIAR SEMUA PERTANYAAN ADA JAWABNNYA,.. KLU PERLU BIKIN ASNBUN ASU KE 3, DST…)
    MENURUT ISLAM HUKUM TAURAT ITU HARUS DI JALANKAN SEPENUHNYA KHAN.?
    BAIK TTG BABI YG HARAM, HARI SABAT, RAJAM, DLL….
    KLU MENURUT KM DGN MEMAKAI HATI NURANI KM,… TTG MANA YG LEBIH MULIA, JIKA ADA KASUS KM HARUS MENOLONG ORG LAIN, DARI PADA HANYA MENTAATI HUKUM TAURAT,..APAKAH HUKUM TAURAT INI MASIH WAJIB DI LAKSANAKAN SECARA KAKU.?

    DALAM BYK PERDEBATAN,… KALIAN MENYERANG INJIL TTG SUNAT, DAN TAURAT,.. MENCARI KESALAHANNYA,DSB….
    TAPI KM CUMA MEMBALASNYA DGN BERTANYA,… MANA YG LEBIH MULIA,..MENOLONG ORANG, ATAU HANYA SEKEDAR MENTAATI TAURAT.?

    KM JAWAB ITU,… PAKE HATI KM,..KRN KLU PAKE ALKURAN DAN AZBUL ASU NGAK MUNGKIN KETEMU.

    • umarbakrey mengatakan:

      dalam al Quran, nasikh mansukh itu yang ,melakukan adalah Allah sendiri. Bukan Nabi atau malaikat atau kiyai. beda dengan Injil, penambahan / penghapusan dilakukan oleh gereja. lihat saja, Yesus gak pernah bilang ia adalah Tuhan, Tapi Paulus menyebutnya sebagai tuhan. Semua ayat Injil yang menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan, semua berasal dari Paulus. Yesus berpegang pada sunat. Itu diganti oleh PAulus , dg sunat hati. padahal yesus mengatakan sunat fisik (dikerat kulit khitan). Masih bagus Al qur’an, Allah sendiri yg melakukan nasihk mansukh itu. Qur’an terbebas dari tangan2 jahil.
      Tentang babi, INjil ada yg menyebut babi hutan, ada yg cukup babi saja. Nah…. KOTORAN DI PELUPUK MATA GAK KELIHATAN.

      Anjing :*. SOAL MAIN KATA,… KM INI MMG BEGO,… MAU TAU DIMANA.?
      DI POTONG, DLL,… MMG KM TULIS DEMIKIAN,…TP YG SALAH ITU PENJELASANNYA,.. KRN KM MEMAKAI KATA “SEBELUMNYA”,…
      COBA KATA INI, DAN JGN TAMBAHI DGN PENJELASAN “KRN SEBELUMNYA”
      BUDI DITINGGAL KERETA API = ?
      BUDI DI PUKUL PREMAN = ?
      INI MENGATAKAN APA.? SUDAH, ATAU BELUM.?

      jwb: Nilai Bahasamu nol ya? dikuduskan gak bisa dipersamakan dengan ditinggal, dipotong, dipukul…. jelas berbeda imbuhannya.
      di- dengan di-kan. berbeda imbuhan bisa berbeda arti. imbuhan sama saja bisa berbeda arti kok. coba, pelajari lagi makna imbuhan dalam bhs Indonesia. KAMU YANG BEGO…. GAK TAU MALU. (MAAF)

      YESUS ADALAH UTUSAN. ITU YG DIUCAPKANNYA DALAM INJILMU. UTUSAN = RASUL BUKAN TUHAN. COBA KAMU SEBUTKAN AYAT DALAM INJIL YG BERISI KATA-KATA YESUS BAHWA DIA ADALAH TUHAN. JANGAN KATA-KATA YG BERASAL DARI PAULUS.

      PENUNJUKAN NABI/PEWAHYUAN KITAB ITU HAK ALLAH SWT. MAU DG CARA APA. SEMUA ITU ADALAH HAK ALLAH SWT. YG LANGSUNG, MAUPUN YG MELALUI PERANTARA, TIDAK ADA DALIL/AYAT DALAM INJIL/AL QUR’AN YG MENYATAKAN BAHWA YG LANGSUNG LEBIH BAIK, ATAU YANG MLL PERANTARA LEBIH BURUK. PENILAIAN ITU HANYA DARI MANUSIA. SEDANG MANUSIA ITU ILMUNYA HANYA SETETES AIR DARI LAUTAN ILMU TUHAN.

      TENTANG PAULUS, dalam sejarah memang musuh pengikut yesus. gak perlu injil barnabas. wong kamu gak percaya. pake sejarah saja.

      @anjing :ITU KHAN MASALAH PERANG DAN WILAYAH KEKUASAAN,.. BUKAN TTG INJIL

      jwb : siapa bilang saya menghubungkannya dg injil? ANDA SAJA YG KUPER. PENGINNYA BODOH2IN TERUS. GAK TAUNYA KAMU YG BODOH.GAK PAHAMI TULISAN.
      PERANG ITU HUBGNYA DG AGAMAMU YG KATANYA PENUH KASIH, PENYEBARANNYA TANPA PAKSAAN, TRUS MENUDUH ISLAM AGAMA TEROR. KASUS2 DLM SEJARAH ITU, UTK MENUJUKKAN, BHW KRISTENISASI MENJD DALANG PERANG/PERISTW2 ITU. GAK USAH MUNGKIR MAS. YG JANTAN GITU LHO,…. JANGAN SELALU BERKELIT SEPERTI BANCI. (MAAF YACH)

      MANA YG LEBIH BAIK?
      # 20:7Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
      # 20:8enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
      # 20:9tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
      TOLONG ANDA SEBUTKAN, PEKERJAAN APA SAJA YG GAK BOLEH DILAKUKAN PADA HARI SABAT. MEMBUNUH, MALING, BERIBADAH, MENOLONG ORANG, DLL. KAMU YG LEBIH TAU KAN? TRUS JAWAB
      SENDIRI.

      @ ANJING :PAULUS ADALAH PENGIKUT DAN ANAK DIDIK YESUS,..

      PAULUS BUKAN PENGIKUT YESUS. PAULUS ADALAH PENDIRI KRISTEN. SEORANG PENGIKUT AKAN MENGIKUTI AJARAN YESUS, BUKAN MALAH MENGGATI-GANTI HUKUM/AJARAN. ITU NAMANYA PENENTANG.
      KALO KAMU JADI BOS SAYA, BUAT ATURAN, MULAI KERJA JAM 8 PULANG JAM 3 SORE. TRUS SAYA GANTI KERJA MULAI JAM 12 PULANG JAM 1 SIANG. APAKAH SAYA ANAK BUAHMU YANG SETIA? ATAU SAYA ADALAH PENENTANG? PASTI KAMU AKAN MEMAKI2 SAYA DAN MEMECAT SAYA KAN?
      YESUS JUGA BILANG : AKAN MENGUSIR ORANG2 YANG MENGANGGAPNYA SEBAGAI TUHAN DST. AKU LUPA BUNYINYA, TAPI BISA SAYA CARIKAN LAIN KALI. OKE?

      • MUHHAMAD ANJING mengatakan:

        MAAF, KOMENTAR TAK SOPAN DG SANGAT TERPAKSA TIDAK SAYA BACA DAN SAYA TOLAK. SEKALI LAGI MAAF…

  5. MUHHAMAD ANJING mengatakan:

    TTG PEMBUNUHAN DALAM INJIL,…. ADUH MAS,…
    MAKANYA KM BACA SEMUA DULU,… MAKNAI….
    BEGINI CERITANYA,… NTAR SETELAH TAU,..KM MASUK KRISTEN AJA,…
    JADI PEDANG DALAM AYAT MATIUS DAN AYAT LAINNYA (BILANGAN DAN ULANGAN) BERMAKSUD SAMA SAJA,….

    Mat 10:34 mengatakan “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.” Bagaimana kita mengartikan ayat ini? Apakah dengan ini Yesus mengajarkan kekerasan? Mari kita menganalisanya bersama-sama:

    1.Yesus tidak pernah mengajarkan kekerasan. Di dalam keseluruhan Alkitab, dari nubuat di Perjanjian Lama dan juga di dalam Perjanjian baru, Sang Mesias yang terpenuhi dalam diri Yesus tidak pernah mengajarkan kekerasan, namun kasih. Kasih inilah yang membawa-Nya kepada kematian-Nya di kayu salib. Kematian-Nya di kayu Salib untuk menebus dosa manusia adalah bukti yang nyata bahwa Yesus datang ke dunia bukan untuk menghakimi, namun untuk menyelamatkan manusia (Yoh 3:17; Yoh 12:47). Ketika Petrus memotong telinga dengan pedangnya pada waktu serdadu hendak menangkap Yesus, maka Yesus yang sama mengatakan kepada Petrus “Masukkan pedang itu kembali kepada sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang. Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirimkan lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu aku?” (Mat 26:52-53)
    2.Perkataan pedang dari Mat 10:34 mengingatkan kita akan Ibr 4:12 yang mengatakan “Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” Jadi pedang di Mat 10:34 bukan merujuk kepada kekerasan, namun ingin mengatakan bahwa doktrin atau ajaran Kristus seringkali tidak dapat diterima oleh banyak orang, seperti pengajaran tentang Salib. Rasul Paulus mengatakan bahwa dia memberitakan Kristus yang disalibkan, yang bagi orang Yahudi merupakan batu sandungan dan bagi orang Yunani adalah suatu kebodohan (1 kor 1:23).
    ■Berapa banyak orang yang tidak dapat menerima bahwa Yesus adalah Immanuel, Allah yang beserta kita?
    ■Atau berapa banyak orang yang mengalami kesulitan karena ingin menerapkan prinsip-prinsip ajaran Kristus di tempat kita bekerja, di masyarakat?
    ■Berapa banyak orang yang dianggap sok suci, kalau dia berusaha untuk hidup sesuai dengan Firman Tuhan?
    ■Berapa banyak para pastor dan suster yang menyalibkan kedagingan mereka untuk mengikuti jejak Kristus secara lebih sempurna? Dan sering orang menganggap bahwa ini adalah suatu kebodohan tanpa menyadari bahwa dengan melakukan hal itu para pastor dan suster telah memilih bagian yang terbaik.
    3.Jadi Yesus datang ke dunia ini bukan dengan pedang di tangan yang dapat menoreh daging, namun Dia datang ke dunia ini, dengan kasih yang dapat menoreh hati manusia, sehingga manusia dapat bertobat dan memperoleh keselamatan.
    4.Akhirnya, kita harus belajar dari Kristus, bahwa memang kadang kita harus berdiri teguh, namun dengan penuh kasih untuk mewartakan kebenaran, walaupun tentu saja mempunyai resiko. Namun diperlukan suatu sikap yang bijak untuk mewartakan kebenaran. Cara yang paling efektif adalah mewartakan kebenaran dengan kehidupan kita yang memancarkan kasih Kristus, atau dengan hidup kudus.

    SUMBER LAIN;
    A. Sebab Allah mengutus anakNya ke dunia bukan untuk menghakimi dunia tetapi untuk menyelamatkannya oleh Dia (Yahya 3:17)

    B. Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi, Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari mertuanya, dan musuh orang ialah seisi rumahnya. (Matius 10:34-36)

    Kalimat A. menguraikan maksud Tuhan dengan mengutus Yesus ke dunia. Tuhan sendiri tidak ingin membawa pedang, bukan. Tuhan berkeinginan untuk menyelamatkan manusia. Namun manusia diberi kemampuan membuat pilihannya sendiri dan berada dalam keadaan berdosa atau dengan kata lain berontak terhadap Tuhan. Karena itu boleh terjadi keadaan menurut B. di atas, konflik antara manusia sendiri karena yang satu ingin mengikuti Tuhan dan yang lain berontak terhadap Tuhan.

    Kalimat B. adalah gambaran tentang reaksi negatif terhadap kehadiran Yesus di dunia. Kegelapan dosa tidak tahan terhadap terang kebenaran, sehingga memberontak dan pemberontakan ini yang mengakibatkan konflik yang diuraikan disini. Yesus pada Injil Matius 10:34-36 mengatakan bahwa konflik ini pun boleh terjadi dalam satu keluarga.

    Sepanjang sejarah terjadi banyak sekali kasus anggota keluarga yang marah karena ada anggota keluarga lain yang bertobat mengenal Kristus dan menganut agama Kristian. Bahkan di abad ke-20 sekarang, di beberapa negara di dunia masih ada orang Kristian yang dibunuh oleh kerabat keluarga sendiri karena keluarga tidak setuju dengan keputusan masuk agama Kristian.
    (INI BYK TERJADI DI IRAN, BAHKAN MELALUI PERSIDANGAN RESMI NEGARA. TP KLU DI DEBAT UMUM, ORG ISLAM SELALU BILANG ISLAM ADALAH AGAMA YG DAMAI, SEJUK SPT KULKAS, DAN TIDAK MEMAKSA ORG UTK BERKEYAKINAN LAIN,…KM TES AJA, PURA-PURA KM BILANG KE ORTU KM, BAHWA KM MAU MASUK KRISTEN,…MUNGKIN KEPALA KM LANGSUNG PUTUS…)

    Dalam hal ini, pedang yang dibawa, bukan oleh tangan orang yang baru masuk agama Kristian, tetapi yang membawa pedang adalah penganut agama lain yang menuntut kematian anggota keluarga yang meninggalkan agama lama yang dianut oleh keluarganya.

    Ayat Matius 10:34-36 ini, sama sekali bukan berarti orang Kristian dengan sengaja mencari konflik dengan keluarganya. Sesuai perintah lain dalam Al-Kitab, orang Kristian harus menghormati dan mengasihi anggota keluarganya. Bahkan jikalau keluarga sendiri menjadi musuh, mereka harus tetap dikasihi karena Yesus mengajar supaya orang Kristian mengasihi musuhnya (Matius 5:44).

    Dalam hal ini, tidak ada kontradiksi antara Yahya 3:17 dengan Matius 10:34-36, karena reaksi negatif yang timbul terhadap orang yang masuk agama Kristian diakibatkan oleh dosa dan pemberontakan di dalam orang atau bahkan anggota keluarga sendiri yang bereaksi negatif alias mengangkat pedang.

    Yesus pada lain tempat mengajarkan supaya tidak menggunakan pedang, tetapi yang dimaksudkan pada ayat Matius 10:34-36 ini adalah pedang yang dibawa oleh mereka yang menolok dan berontak terhadap pengajaran Yesus. Menurut Yesus, tidak semua orang akan bereaksi dengan damai terhadap pemberitaan Injil. Akan juga ada orang-orang yang akan bereaksi terhadap pemberitaan Injil dengan mengangkat pedang melawan mereka yang membawa Injil itu.

    SEBAGAI ACUAN BUKTI,…BAHWA AYAT TTG BUNUH DLM ALKITAB BUKAN BERMAKSUD PERINTAH MEMBUNUH…
    1.>MASAK KLU YESUS AJAR BUNUH ORG DIA RELA MATI DI KAYU SALIB, BAHKAN TAU DIA MAU DI BUNUH LO,… DIA BAHKAN TDK LARI LO MAS,… MALAH DATANG MENYERAHKAN DIRI,… PAKE LOGIKA OTAK KM DUNK…
    DIA BAHKAN TDK MENGORGANISIR UMATNYA UNTUK MELAWAN MAS…
    COBA PIKIRRRRRR,….KURANG BAGUS APA YESUS INI, SAMPE KM TDK MENGAKUI DIA SBG ALLAH.
    2.>KETIKA DIA MAU DI TANGKAP, MURIDNYA LALU MEMOTONG TELINGA PRAJURIT TSB, TP YESUS MENGATAKAN, MASUKKAN PEDANG KM ITU,…LALU MEMASANG TELINGA YG SUDAH TERPUTUS ITU PD ORG TSB.
    HEBAT KHAN TUHAN GUE,….

    COBA KLU BANG MAMAD YG MAU DI BUNUH.? DIA LARI, DAN PANGGIL PASUKKANNYA LALU MENIPU MEREKA UTK BERJIHAD ATAS NAMA ALLAH,…
    DGN SEMANGAT 45,….ALLLAHHH BAR-BAR,….. ALLLAHHH BAR,…BAR…..

    • umarbakrey mengatakan:

      COBA KAMU CARI DALAM SEJARAH PEPRANGAN. ADAKAH NABI LARI BERSEMBUNYI DIBELAKANG PRAJURIT ISLAM.\? YG ADA NABI IKUT DALAM PERTEMPURAN ITU. MEMIMPIN PERANG DAN STRATEGI. ORANG LUAR SANA YANG JG KRISTEN SPERTI KAMU, MEREKA LEBIH CERDAS DARI KAMU, MENGAKUI KEHEBATAN MUHAMMAD SEBAGAI PEMIMPIN PERANG, AHLI STRATEGI, POLITIKUS, NEGARAWAN, PEMIMPIN UMAT YG PALING DISEGANI DAN DICINTAI, TELADAN YANG BAIK, DLL. MAKANYA DIA ADA DIURUTAN ATAS, 100 TOKOH YG DIBUAT MACHAEL HART, SEORANG KRISTEN.
      OKE??? JANGAN NGIRI….
      TAPI KALO KAMU NGIRI, ITU SESUAI DG FIRMAN ALLAH SWT: BAHWA ORANG NASRANI SELALU IRI DG MUSLIM. MAKANYA KALIAN SELALU BERUSAHA MEMURTADKAN MUSLIM DG KRISTENISASI ITU. WALAUPUN DG CARA2 LICIK DAN KOTOR.,..

      • MUHHAMAD ANJING mengatakan:

        KOMENTAR YANG TAK SOPAN MULAI SAAT INI TAK BISA TAMPIL DI BLOG INI. SILAHKAN ULANGI JIKA INGIN DI BACA DAN DIBALAS. MAAF DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

  6. MUHHAMAD ANJING mengatakan:

    TULISAN KM…
    “Ayat2 yg anda kutip diatas, sangat berhubungan dengan sejarah perjuangan Nabi dalam menyiarkan agama Islam. Penjelasannya panjang. Termasuk peperangan yang terjadi”

    KOMENT GUE,…
    APAPUN ITU,… DENGAR HATI NURANI KM,…
    1. APA HAK MANUSIA MEMBUNUH ATAS NAMA ALLAH.?
    2. BERARTI ALLAH ITU BIADAB DONG.? KLU IYA DETIK INI JUGA SY LEBIH BAIK ATEIS.
    3. BANG MAMAD PUNYA KEHENDAK BEBAS UNTUK PERGI MENGHINDARI PEPERANGAN,.. KNP DIA LEBIH MEMILIH PERANG DGN PEDANG DARI PADA BERHATI MULIA SPT YESUS YG SELALU MENGALAH.?
    4. MUNGKIN SAJA BANG MAMAD SALAH MENAFSIR WAHYU MALAIKAT ITU,..ATAU JGN-JGN MEMANG IBLIS YG MAMAD TEMUI.?

    PIKIR ITU PAKE HATI KM….

    *.
    KALAU KITA LIHAT SEJARAH :
    1. Siapa yang melakukan imperialism dan kolonialisme di negara dunia ketiga?
    2. Siapa yang menjajah Indonesia selama 350 tahun?
    3. Masih Ingat dengan Ratu Issabella I dan Raja Ferdinand di Spanyol yang memaksa kaum muslim Cordova untuk masuk Kristen atau dibunuh?
    4. Masih ingat program gold, Glory, gospel dan program kerstening Politik oleh AWF Idenburg yang menginginkan orang Indonesia menjadi Kristen?
    5. Dll

    KOMENT GUE NI..:
    DARI 5 POINT DI ATAS KLU DI BACA ORG YG BERPENDIDIKAN MAKA KM KELIHATAN TOLOLNYA,….
    JAWABAN RESMI SY SPT INI….
    “Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang” (Mat 26:52)
    Setiap orang Kristen yang berperang dengan senjata yang mematikan untuk penyebaran Injil dan menumpahkan darah orang lain berarti memberontak kehendak Tuhan…(INI BUKTI BAHWA AJARAN KITA TDK DI SURUH MEMBUNUH ATAS NAMA TUHAN,..JD APA BILA ADA PEMBUNUHAN, ITU KRN FAKTOR MANUSIA, DAN BUKAN KRN DI SURUH ALKITAB.)
    SAYA SUDAH JAWAB TTG INI DI ATAS KHAN…

    DAN LAGIAN KALAU SOAL PENJAJAHAN ITU SUDAH ADA DARI DULU MAS,.. BAHKAN 2500 TAHUN SEBELUM YESUS LAHIR MAS,… ITU PERBUATAN MANUSIA,…YG PASTI BUKAN DISURUH ALKITAB

    TTG RATU YG BUNUH MUSLIM CORDOVA,…
    DULU MANA ALKITAB ATAU ALKURAN ABAL-ABAL.?
    KENAPA YA,..KIRA-KIRA RATU BUNUH? ITU KRN PADA JAMAN ITU SUDAH TERJADI PERANG DGN BANG MAMAD
    RATU CUMA MENIRU CARANYA BANG MAMAD,….
    ANDAIKAN DIA BUKAN MUSLIM DAN RATU ANCAM BUNUH SPT ITU, ITU PUN,..100% MANUSIA, BUKAN DI SURUH INJILLLL…..

    TTG PROGRAM JADI KRISTEN ATAU APAPUN,…INTINYA 1,…TIDAK MEMAKAI CARA TEROR,…
    BEDA DGN ISLAM,… TEROR DAN MATI BAGI YG PINDAH AGAMA.!!!
    KM PERNAH LIAT ORG KRISTEN POTONG LEHER ORG.?
    MAU LIHAT SALAH SATU ANAK BELIA ISLAM POTONG KEPALA ORG.?

    http://www.theync.com/media.php?name=1381-never-before-seen-video-shows-a-young-boy-behead-an-allegded-spy.-uncensored

    BYK DI INTERNET YG SPT DI WEB ITU MAS,… ISLAM ITU DI HATI DAN DI BIBIR BEDA,… DARI HAL SEPELEH AJA KELIHATAN KOK.
    KALIAN KLU MENYEBAR AJARAN ISLAM PAKE AYAT YG BILANG ISLAM SEJUK SPT SALJU,… TP KLU SUDAH KUAT, PAKE AYAT LAIN YG MENGATAKAN MATI BAGI YG DI LUAR ISLAM,…

    SUDAH GINI SAJA,… KM AMBIL 2 BH BENDA,… NAMAI DGN ALKURAN DAN ALKITAB,… KM DOA SAMA TUHAN MINTALAH PENTUNJUK DALAM 1 BULAN.
    2 BENDA ITU KM TARUH TERPISAH JAUH,… BIARLAH TUHAN YG MENENTUKAN MELALUI TANDANYA.

    • umarbakrey mengatakan:

      BIKIN LELAH DEBAT DENGAN KAMU. GAK FOKUS PADA SATTU TOPIK. MENYEBAR KEMANA2. COBA KOMENTARI SATU TOPIK. DAN BAHAS SATU TOPIK ITU SAJA. JADI PEMBICARAAN KITA BISA TUNTAS, GAK CAMPUR ADUK GINI. JADINYA SEPERTI DEBAT KUSIR….

      • MUHHAMAD ANJING mengatakan:

        KELIHATAN TOLOLNYA,… SY ITU CUMA MENJAWAB APA STATEMENT YG KM TULIS,… KENAPA KETIKA SAYA BALAS KM BILANG TDK SESUAI TOPIK,… ITU KRN KM KALAH DALAM BEBAT INI MAS,…
        JUJUR LA,… KM KALAH TELAK,…

        PADAHAL SAYA INI BUKAN PENDETA LO,…CUMA ORG YG MENGENAL INJIL SECARA OTODIDAK,…

        TUNJUKAN KE SEMUA ORG,… SAPA YG KALAH DALAM DEBAT INI,…

        O,..IYA,… SY OFF DULU SELAMA 1 BLN YA,… SY MAU KE BANDUNG DAN JAKARTA URUS KERJA, JADI TDK BISA LANGSUNG BALAS DEBAT INI DALAM WAKTU LAMA…..

  7. umarbakrey mengatakan:

    YANG SAYA MAKSUD MAS, KAMU POSTING DI TOPIK SUNAT, TAPI KAMU TAMPILKAN JUGA TENTANG SALAWAT NABI, ORANG YG PINDAH AGAMA, DONGENG NABI MUHAMMAD MATI DI RACUN, DLL. JADINYA, PEMBICARAAN GAK FOKUS KAN?
    SAYA MAKSUD, BETAPAPUN PANJANGNYA DEBAT, CUKUP YG BERHUBGN DG SUNAT ITU SAJA. OKEY?
    SAYA TUNGGU, KEHADIRANMU LAGI. DALAM DEBAT INI TAK ADA YG KALAH DAN MENANG, KECUALI KALAU SALAH SATUNYA JADI MURTAD DARI AGAMANYA. DIALAH YG KALAH ATAU BAHKAN MENANG KARENA MEMPEROLEH PENCERAHAN DAN JALAN YANG BENAR.
    DEBAT BUKAN UNTUK MENCARI SIAPA YG MENANG DAN KALAH.
    DEBAT UNTUK MENCARI KEBENARAN SUATU AJARAN AGAMA. MENEMUKAN PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN YG BARU. KALAU MEMANG ANDA TIDAK SETUJU DG TULISAN2 DI BLOG INI, SANGGAHLAH SECARA MASUK AKAL, TANPA KATA-KATA KOTOR, DAN TAK SOPAN. GUNAKAN RASIO, JANGAN GUNAKAN NAFSU. NAMPAK SEKALI SAUDARA MENGGUNAKAN NAFSU. BANTAHAN YG SAYA KEMUKAKAN, SELALU ANDA KOMENTARI DG UMPATAN, MAKIAN, DLL. ANDA SANGAT TIDAK RASIONAL.
    TULISAN TAK SOPAN, AKAN DITOLAK DI BLOG INI.
    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA, SAYA NANTIKAN KUNJUNGAN BERIKUTNYA. ANDA MEMANG TEMAN DEBAT YG HEBAT, SAYANG KATA-KATA ANDA YG TAK SOPAN, MULAI SULIT SY TERIMA.

  8. bambang mengatakan:

    aku tdk tahu makanan apa yg masuk di perut sdr yg pkai samaran M.A. sejak kecil anda sdh disuapi makanan dr hasil yg tdk halal ya?. orang tua anda kerja dmn sih? ksh mkn dan ngajar moral kok hasilnya ky anda. aku pastikan bhw kehidupan anda tiap hari, jauuuh skali dg ajaran2 yesus. bapa, yesus, dan roh kudus pasti tdk bs memasukkan anda ke sorga bgtu saja. bapa pasti akan mencuci hati, mulut dan badan anda di neraka dulu sblm pnts msuk sorga. itu klo agama anda yg plng sah. misal agama lain yg diakui Allah, apa anda tdk msuk neraka slm lamanya?. klo anda ngotot bhw agama anda yg plng benar, beranikah anda minta dimatikan skrng jg? beranikah anda mati skrang jg untk m

  9. bambang mengatakan:

    buat boz m.a. lagi.
    perlu anda tahu jg. sejak kcl, aku sering baca injil jg. aku jg brgaul dg orang protestan dan katolik. sdr2ku jg bnyk yg katolik. tp mereka pd sopan dan menjaga ajaran2 agamanya. g ky kamu.
    mungkin sdr2, kerabat2 saya lbh suka makan dr hasil yg halal dan brgaul dg orang2 pengikut ajaran yesus ya?. kalau anda?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s